background img
BJB 2017
Dewi Kaniasari :Bandung Great Sale 2017 kembali melibatkan segala lini bisnis di kota Bandung

Dewi Kaniasari :Bandung Great Sale 2017 kembali melibatkan segala lini bisnis di kota Bandung

BANDUNG - Setelah sukses menggelar Bandung Great Sale 2016, kini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung kembali menggelar Bandung Great Sale 2017 sebagai bentuk apresiasi terhadap Hari Jadi Kota Bandung yang ke 207 , Di penyelenggaraan kedua ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung akan kembali melibatkan segala lini bisnis di kota Bandung untuk ikut serta dalam Bandung Great Sale 2017, hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari pada Bandung Menjawab di Media Lounge Balai Kota Bandung , Kamis (07/09).

Wanita yang akrab dipanggil Kenny ini memaparkan juga Bandung Great Sale 2017 ini tdak berbeda dengan pepaksanaan pada tahun 2016 yaitu semua tenant di Kota Bandung akan memberikan Discount sebesar 10-80 persen pada produk terpilih yang dijual.

" sebulan ini kita  akan memberikan diskon dari 10 sampe 80 persen baik di mall sampai usaha kecil dan PKL juga akan kita arahkan " jelas Kenny

Untuk partisipasi Merchant Kenny menambahkan ,di tahun 2017 ini ada 2000 merchant yang sudah terdaftar dan akan bertambah lagi, selain itu juga sudah ada 225  UMKM di daftar dan akan  ditempatkan di 11 mall besar Kota Bandung.

" tahun lalu hanya 5 mall saja kita libatkan dan  tahun lalu kurang dari 200 UMKM yang ikut , tetapi sekarang lebih dr 225 sudah mendaftar dan akan bertambah lagi pada hari H nya ," papar kenny.

Untuk perbedaan lain di tahun ini Kenny juga mengatakan Bandung Great Sale akan  dijadikan
ciri khas Kota Bandung karena  akan dilibatkan di great sale juga , online travel (Traveloka) sebagai ajang promosi dan Sounding Pariwisata di Kota Bandung.

"Kita sudah kerjasama dengan Traveloka dan pihak Traveloka mau memberikan Discount pada produk yang di tawarkan mencakup Trip -trip nya , Cafe , Restaurant serta juga dengan Pihal Garuda Indonesia Airways juga akan sama mempromosikan Bandung Great Sale ini," tuturnya.

Untuk Mempermudah merchant dan Konsumen serta mensosialisasikan dengan masyarakat  , Kenny juga menerangkan bahwa Disbudpar juga akan mengadakan Press Converence untuk memaparkan Kegiatan yang akan diselenggarakan pada Bandung Great Sale ini.

" untuk kemudahan merchant dan Konsumen kita ada Call Center di 087708500387 atau bisa mengakses ke www.bandunggreatsale.id  dan setelah tanggal 9 September kita juga akan ada aplikasi di Andoroid serta Apple dengan nama Bgs 2017 untuk mempermudah Pengunjung serta Wisatawan yang mencari informasi," tegas Kenny.

Kenny lebih lanjut menambahkan Bandung Great Sale sendiri pada intinya mwmang bertujuan untuk membuat Iklim Pariwisata di Kota Bandung meningkat sehingga dapat memperpanjang lenght of stay wisatawan di bandung serta Menggiatkan perputaran pasar serta Daya Belanja wusatawan di Kota Bandung.

" pada 2016 menurut Aprindo (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia ) Perkembangan Transaksi  meningkat 15 persen dan transaksi  minimarket bertambah 5 persen ditambah nilai belanja  produk produk mart juga meningkat hingga 1,2 milyar , ini salah satunya dipicu oleh Bandung Great Sale saat itu," tegasnya.

Mengakhiri Paparannya Kenny berharap Event Ke 2 Bandung Great Sale ini dapat membuat Bandung menjadi tujuan wisata  dan ada trade mark untuk kota bandung sebagai Kota Belanja.

"Harapannya akan melekat pada setiap wisatawan bahwa tiap september org akan ke Bandung untuk belanja ke bandung ,seperti tematik hari tapi ini label bulan belanja ke bandung pada setiap september," pungkasnya.


Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL