background img
BJB 2017
Dipadati Ratusan Ribu Jama'ah, Plt Walikota Hadiri Haul Syeikh Armia bin Kyai Kurdi

Dipadati Ratusan Ribu Jama'ah, Plt Walikota Hadiri Haul Syeikh Armia bin Kyai Kurdi

TEGAL - Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd menghadiri acara haul di Pondok Pesantren Attauhidiyyah Syeikh Armia bin Kyai Kurdi. Haul akbar 85 tahun wafatnya Al Maghfurlah Syeikhuna Armia bin Kyai Kurdi digelar di desa Cikura, Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dan dipadati ratusan ribu jama’ah dari berbagai daerah, Kemarin.

Rangkaian acara haul dimulai dari hari Senin - Selasa (16-17/10). jama’ah sudah memenuhi kawasan Pondok Pesantren Attauhidiyyah Syeikh Armia Cikura untuk mengikuti Istighotsah, baik yang datang secara individu maupun bersama rombongan.

Sore hari menjelang Shalat Magrib, kawasan Cikura Bojong Kabupaten Tegal sudah penuh sesak dengan kehadiran jama’ah yang datang dari penjuru Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Brebes, Pemalang, Jakarta, dan daerah lain di Indonesia.

Banyak para jama’ah memanfaatkan teras rumah warga sekitar untuk bisa mengikuti rangkaian acara Haul tersebut.

Pengasuh Pondok Pesantren Attauhidiyyah Cikura Al Mukarrom As Syeikh KH. Achmad Saidi bin KH. Said Armia menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada segenap habaib, alim, ulama, umaro dan seluruh jama’ah yang hadir.

Dalam ceramahnya KH. Achmad menekankan pentingnya pendidikan agama kepada anak anak kita.

“ Kenalkan Allah SWT kepada anak anak kita, jangan kenalkan kepada selain Allah SWT, contohnya HP dan lain sebagainya yang bisa membuat anak anak tidak kenal Allah SWT” ucap KH. Achmad di sela sela ceramahnya.

KH. Achmad juga menekankan pentingnya pendidikan pondok pesantren karena pondok pesantren terbukti membentuk akhlak dan moral anak menjadi mulia.
Acara haul akbar ini diakhiri dengan pembacaan tahlil dan doa secara bergantian oleh para habib, ulama, alim dan kyai yang menghadiri acara haul tersebut.(Hid/ris)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL