background img
BJB 2017
Job Fair Sedot Ribuan Pencari Kerja, 37 Stand Perusahaan Disiapkan

Job Fair Sedot Ribuan Pencari Kerja, 37 Stand Perusahaan Disiapkan

TEGAL  - Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tegal menggelar Job Fair dan pameran Pendidikan selama dua hari sejak kemarin hingga hari ini Kamis (19/10) bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal. Dalam acara tersebut peserta atau pencari kerja dalam pelaksanaan job fair bisa melampauai lebih dari ribuan pengunjung.

Salah satu penjaga/perekrutan di stand Perusahaan Sinar Alum Sarana Ibu Cici mengaku dalam sehari dibuka, dirinya menerima pengisian formulir pendaftaran bisa mencapai 400 formulir. Padahal dalam job fair tersebut diikuti oleh 37 perusahaan nasional dan multinasional yang membuka seribuan lowongan pekerjaan.

Terdapat pula 22 stand pameran pendidikan yang menampilkan hasil karya terbaik dari masing-masing sekolah dan instansi pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tegal.
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tegal HM. Nursoleh, M. MPd diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Dr. Johardi membuka secara resmi kegiatan tersebut. Job fair dan Pameran Pendidikan.

Panitia penyelenggara Moh. Mashar dalam sambutannya mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan itu yakni memberikan kesempatan kepada pelajar untuk mengembangkan keterampilan mereka. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas belajar.
“Kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi kepada pelajar untuk selalu belajar dan mengembangkan kreativitas mereka,”kata Mashar.

Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. Johardi mengapresiasi kepada semua pihak yang telah menggelar kegiatan itu. Selanjutnya, dirinya juga mengapresiasi kepada para guru yang telah sabar mendidik para murid-muridnya.

Dari pantauan, Kamis (19/10) nampak ada beberapa pencari kerja yang kecewa dengan kriteria yang di berikan beberapa perusahaan, pasalnya di situ ada juga yang tertera batasan lululusan dan tinggi badan. Pihak perusahaan pun mengaku memiliki kriteria tersendiri dalam perekrutan tenaga kerjanya.(Hid/ful)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL