background img
BJB 2017
Pembuatan Pupuk Organik,Kelompok Tani akan Tampil dalam Penutupan TMMD 100

Pembuatan Pupuk Organik,Kelompok Tani akan Tampil dalam Penutupan TMMD 100

PURWAKARTA, Kapten Arm Lukman Hakim beserta bapak Parjan dari team penyuluhan Dinas Pertanian dengan para kelompok tani yang berada di daerah Kecamatan Bungursari sedang melakukan observasi dan cara membuat pupuk organik.

Pembuatan pupuk organik ini ternyata akan ditampilkan oleh para Babinsa dan para kelompok tani pada waktu penutupan TMMD Ke 100 nanti yang akan di gelar di lapangan bola Campakaisna, Kecamatan Kiarapedes.

Ramuan pupuk organik ini terbagi menjadi tiga bagian yang tentunya dengan sasaran yang berbeda pula. Ada pupuk Roma alias ramuan organik untuk hama, ada Reter alias ramuan organik untuk ternak dan satu lagi yaitu Rotan alias Ramuan organik untuk tanaman.

Kapten Arm Lukman Hakim menyebutkan, "nanti hasil observasi ini akan diperlihatkan pada waktu penutupan TMMD Ke 100, biar dilihat dan dipraktekan oleh para petani di Kecamatan Kiarapedes," tuturnya.

Babinsa yang mengikuti observasi mengenai pupuk organik ini telah banyak menerima penyuluhan penyuluhan dari Dinas Pertanian Kabupaten Purwakarta bahkan sampai tingkat Provinsi. Yang kedepannya akan diterapkan ditiap desa binaan para Babinsa diseluruh Purwakarta.(

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL