background img
BJB 2017
Membangun Semangat dan Percaya Diri Masyarakat

Membangun Semangat dan Percaya Diri Masyarakat

PURWAKARTA,TNI manunggal membangun Desa- TMMD ke 100 Kodim 0619/Purwakarta , bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa, namun juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat .

Tujuannya agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi. kegiatan TMMD dilakukan dengan tujuan agar rakyat makin sejahtera dan mandiri. Selain itu juga agar masyarakat mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa.

Dalam TMMD tahun 2017, beberapa kegiatan fisik yaitu pembangunan jalan sepanjang 7.2, dengan lebar 5 meter, pembangunan talud, dan rehab 6 unit Rutilahu hampir berjalan sempurna.

Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan bela negara, penyuluhan kependudukan dan catatan sipil, penyuluhan kesadaran hukum, penyuluhan narkoba, penyuluhan kesehatan dan pembinaan perangkat desa.

Keberadaan TNI di desa margaluyu itu sangat di nantikan oleh warga apalagi rumah yg di jadikan rumah singgah setiap harinya TNI berkumpul bersama ,belajar dan makan bersama mama asuh akan kehilangan yg biasa di rumah rame keluh kesah,riang gembira akan sepi tetapi itu Tugas TNI perintah di atas segala galanya walaupun satgas TMMD telah di tutup tetapi kekeluargaan gk boleh terputus karena TNI bersama rakyat kuat selamat kepada bpk tentara kami berterima kasih atas bimbingan dan pembelajaran disiplin dan hidup yg sederhana

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL