background img
BJB 2017
Satgas TMMD ke 100 dan Warga Sumringah,Target Pembangunan Jalan 100 persen Tercapai

Satgas TMMD ke 100 dan Warga Sumringah,Target Pembangunan Jalan 100 persen Tercapai

PURWAKARTA - Kecamatan Cibatu merupakan Tuan rumah dari kegiatan TMMD ke 100 Kodim 0619/Purwakarta, maka dari itu tiap harinya mengirimkan warganya bergiliran untuk ikut berpartisipasi dalam giat TMMD 100, warga membantu dalam mengangkat batu untuk pembuatan jalan dan membuat parit disisi kanan kiri jalan dan pengecoran mereka bergabung dengan Satgas TMMD 100 hal ini dilakukan bersama sama dan bergantian.

Dalam pelaksanaannya tentunya bukan menghasilkan jalan yang bagus yang menghubungkan dua kecamatan antara kecamatan Cibatu dan Kiarapedes saja akan tetapi juga menghasilkan hubungan yang baik dan harmonis diantara anggota TNI dan lapisan masyarakat seperti sering kita dengar TNI milik rakyat.

TMMD ke 100 yang dilaksanakan oleh Kodim 0619/pwk dengan sasaran pembangunan akses jalan sepanjang 7200 meter dengan lebar 6 meter ini dalam pelaksanaannya melibatkan anggota TNI dan masyarakat dimana dalam pelaksanaannya antara anggota TNI dan masyarakat saling bergotong royong.

Salah seorang tokoh Desa Mulyamekar, Abah Asep menuturkan di masa mudanya jalan didesanya sangat sangat memprihatinkan karena rusak,becek dan tidak bisa di lalui kendaraan,setiap ke kebun,ke sawah ataupun berkunjung ke desa tetangga hanya bisa jalan kaki,"Tapi sekarang mimpi saya jadi terwujud mempunyai jalan yang bahkan lebih bagus yaitu dengan di cor,"ujarnya,

ditambahkannya,Warga desa Mulyamekar jadi terbantu dengan adanya program TMMD Ke 100 Kodim 0619 /Purwakarta. Dalam sasaran fisik yaitu pembuatan dan pengecoran jalan sepanjang 7,2 Km. Hasil dari pembuatan jalan dan pengecoran jalan sudah dapat dirasakan oleh warga khususnya bagi warga yang dilalui jalur TMMD 100 ataupun sebagian warga yang melintasi dan menggunakan jalan itu.

Akses jalan yang di cor memang daya tahannya pasti lebih lama apabila dibandingkan dengan kekuatan jalan yang menggunakan sistem pengaspalan. Apalagi memasuki musim penghujan di wilayah purwakarta, kekuatan jalan yang di cor pasti akan lebih baik.

Kini warga sudah mulai bisa merasakan hasil dari program TMMD Ke 100 yang digelar oleh Kodim 0619 Purwakarta. Sehingga harapan pembangunan untuk warga yang selama ini terisolir dari segi akses jalan dapat menjadikan solusi dan awal dari pembangunan daerah tersebut.

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL