background img
BJB 2017
Wali Kota Bandung Meresmikan Mesjid Al-Jariyah Kecamatan Kiaracondong

Wali Kota Bandung Meresmikan Mesjid Al-Jariyah Kecamatan Kiaracondong

BANDUNG  - Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil mengatakan, segala nikmat yang diberikan Allah SWT harus selalu di syukuri. Seperti nikmat beribadah, nikmat damai dan nikmat-nikmat lainnya. Karena, tidak semua orang pandai bersyukur, maka dari itu, jika kita pandai bersyukur niscaya hati akan selalu tenang dan damai.

"Salah satu orang yang beruntung ialah orang yang selalu bersyukur segala nikmat yang ia dapatkan dari Allah SWT, jika bisa memanfaatkan waktu, niscaya kita termasuk orang yang beruntung karena menggunakan waktu kita didunia dengan berbuat kebaikan. Nikmat ibadah, merupakan nikmat yang besar yang harus di syukuri, karena sebagian saudara kita, dalam beribadah perlu perjuangan yang cukup keras," Ujarnya saat memberikan tausiah sesuai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Mesjid Al-Jariyah Rw 10 Kelurahan Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu (05/11/2017).

Ridwan Kamil mengucapkan, jika kita selalu bersyukur rasa bahagia akan selalu ada dalam hati dan pikiran manusia. Dalam hidup harus ada sebuah persepakatan, termasuk persepakatan duniawi. Seperti contoh di Indonesia memiliki persepakatan yang dituangkan dalam norma-norma pancasila yang sudah diatur seadil dan seimbang mungkin.

"Ibu dan bapak boleh lihat, orang-orang yang bahagia merupakan salah satu orang yang pandai bersyukur, jadi hatinya itu merasa bahagia selalu karena pikirannya positif. Selain itu, dalam hidup Kota harus memiliki persepakatan, Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku agama memiliki persepakatan yang dituangkan dalam pancasila. Dimana didalamnya terkandung kebeeragaman Dan kebersamaan yang ada di Indonesia. Sehingga jika kita berpedoman, Indonesia akan selalu damai dan tentram," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Emil juga meresmikan Mesjid Al-Jariyah di RW 10 Kelurahan Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong untuk digunakan dan dimakmurkan oleh masyarakat setempat. Pembangunan mesjid yang memakan biaya sebesar 1,2 milliyar tersebut diharapkan akan menjadi tempat ibadah yang nyaman dengan dekorasi kaligrafi yang indah. Dan Pemerintah Kota Bandung sendiri menyumbang dana sebesar 83 juta yang diserahkan melalui Bagian kesejahteraan rakyat Pemerintah Kota Bandung.

Mesjid Al-Jariyah dapat dimakmurkan dengan kegiatan positif seperti sholat subuh berjamaah, magrib mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya. Sehingga masyarakat di RW 10 bisa menjadi masyarakat yang ahli surga.

"Alhamdulillah Pembangunan Mesjid Al-Jariyah sudah rampung dan hasilnya sangat bagus dan nyaman. Semoga dengan adanya Mesjid Al-Jariyah masyarakat bisa selalu beribadah dengan nikmat, dan segala kegiatan keagamaan bisa dilaksanakan disini, seperti sholat subuh berjamaah dan magrib mengajinya jangan lupa, jadi anak-anak kalau abis magrib harus meramaikan mesjid," ajaknya.

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL