background img
BJB 2017
Konsorsium Koperasi Besar Jabar Dikukuhkan

Konsorsium Koperasi Besar Jabar Dikukuhkan

BANDUNG- Sebanyak sembilan koperasi besar yang ada di Jawa Barat (Jabar) membentuk konsorsium dan hari ini Jumat (10/11) dikukuhkan di Gedung Sate oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eddy Nasution dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Prov. Jabar, Dudi Sudradjat Abdurachim.

Dudi mengatakan pembentukan konsorsium ini akan semakin memperkuat keberadaan koperasi khususnya sembilan koperasi besar tersebut, yang selanjutnya dapat merangkul koperasi lainnya untuk saling berbagi usaha dan pasar.

"Mereka akan bersatu sehingga semakin kuat dalam bentuk konsorsium, tetapi nanti juga akan menjadi guru bagi koperasi lainnya di Jabar," katanya di Gedung Sate, Jumat (10/11).

Konsorsium ini menurutnya akan semakin memperkuat koperasi sebagai Soko Guru Bangsa. Selain menambah aset juga akan memperluas pasar dalam bentuk kerja sama yang lebih luas.

Kerja sama yang nantinya dapat dilakukan antara lain mengelola rest area jalan tol dengan menggerakkan UMKM, bahkan kedepan bisa ikut masuk dalam pengembangan bisnis di kawasan Aerocity BIJB Majalengka. (spn/jg)


Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL