background img
Leaderboard BJB 2018
Terima Keluhan Pedagang dan Pembeli, Dedi Mulyadi Sampaikan Gagasan Penataan Pasar Tradisional

Terima Keluhan Pedagang dan Pembeli, Dedi Mulyadi Sampaikan Gagasan Penataan Pasar Tradisional

KARAWANG, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menerima keluhan dari para pedagang sekaligus pembeli di Pasar Tradisional Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

 

Mereka kompak mengeluhkan kondisi pasar yang kumuh. Sehingga, baik untuk berdagang maupun membeli kebutuhan, mereka kerap mengalami ketidaknyamanan.

 

Urip (45), salah seorang pedagang sayuran mengatakan, diantara yang membuat tidak nyaman adalah masalah sampah. Berdasarkan pantauan, sampah memang terlihat menumpuk di depan dan samping pasar.

 

"Sehari-hari berjualan sayur Pak, hanya saja ini bau tidak sedap dari sampah bikin pusing sehari-hari. Barangkali bapak ada solusi bagaimana agar tidak begini lagi," katanya, Rabu (21/2).

 

Hal senada diungkapkan oleh Sumarni (38), Ibu rumah tangga sekaligus pemilik warung kecil di rumah itu mengeluhkan kondisi pasar yang becek.

 

"Sendal pasti kotor kalau abis belanja, becek Pak," keluhnya.

 

Dedi Mulyadi memberikan respon terkait keluhan tersebut. Menurut dia, permasalahan itu merupakan kondisi umum yang terjadi di pasar tradisional. Karena itu, penataan pasar tradisional harus dilakukan secara holistik.

 

"Pasar tradisional itu memiliki peran pengembangan ekonomi kerakyatan. Jadi, potensinya yang besar harus diimbangi dengan pengelolaan yang serius, tidak boleh kumuh, harus nyaman," jelasnya.

 

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng