background img
Leaderboard BJB 2018
Purwakarta Pasca Kang Dedi, Taman Taman Rusak, Sampah Berserakan Disejumlah Ruas Jalan

Purwakarta Pasca Kang Dedi, Taman Taman Rusak, Sampah Berserakan Disejumlah Ruas Jalan

PURWAKARTA- Pepatah memelihara dan menjaga lebih sulit daripada meraih, mungkin tepat disematkan pada kondisi pemerintahan Kabupten Purwakarta Jawa Barat hari ini.

Tak terhitung berapa banyak Taman Taman indah dan keindahan tata kota, berhasil dibangun pada jaman pemerintahan Kang Dedi Mulyadi selama dua periode beliau menjabat Bupati Purwakarta.

Bahkan salah satunya, Taman Sri Baduga yang dulu hanya dikena sebagai lokasi pemandian Hewan Badak Hutan, kini menjelma menjadi Taman yang dikenal hingga ke dunia internasional dengan keindahan dan keajaiban Air Mancur nya.

" Bukan hal mudah merubah kota Purwakarta yang dulu dikenal sebagai kota 'Pensiun ' menjadi kota Metropolitan, kini Purwakarta dikenal bukan hanya di indonesia, karena tak sedikit wisatawan Mancanegara berkunjung ke Kota Purwakarta," tutur Asep Sunjaya salah seorang warga yang juga aktif di dunia bisnis dan kesenian di Purwakarta.

Namun kini hanya baru terhitung beberapa minggu saja, kondisi Purwakarta seperti rumah tak berpenghuni. Ratusan taman dan ruas jalan protokol kabupaten hingga jalan desa, justru terlihat berantakan dan tak terawat.

" Dulu, jamannya Kang Dedi jadi Bupati, jangankan taman taman, satu lampu penerangan jalan saja tak luput dari pantauan beliau. Semua hidup, jalan jalan bersih, tumpukan sampah nyaris tak tertinggal, sekarang kami melihat jalan jalan penuh sampah, taman taman berantakan, ada apa ini,?" Tanyanya.

Selain taman taman yang kini terlihat berantakan, sampah sampah berserakan disejumlah ruas jalan, tak sedikit pula lampu lampu jalan yang mengisi keindahan kota Purwakartsa mulai terlihat mati dan rusak tak terurus.

" Pemerintah membangun untuk rakyatnya, rakyat menikmati semua hasil pembangunan. Maka wajib kami kira jika semua aset yang sudah dibangun hari ini, bisa dirawat bersama," lanjutnya.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 BREBES 3 BREBES
beboop BANASPATI PMI brebes