Jumat, 19 Desember 2014 | 14:11 WIB Last Update: 2014-12-19 07:12:08

Bandung

Sekda Kota Bandung Lepas Gerak Jalan Sehat

Dirilis oleh wsm, Senin, 18 Juni 2012 | 12:10 WIB
Telah dibaca 883 kali

BANDUNG, --Sosialisasi guna meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mendonorkan darah, baik untuk membantu orang lain maupun manfaatnya bagi kesehatan dirinya, dilakukan PMI Kota Bandung dengan berbagai kegiatan.

"PMI Kota Bandung sebagai mitra Pemerintah Kota dalam menjamin ketersediaan darah yang aman bagi warga Kota Bandung, terus melakukan kegiatan guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut donor darah, bahkan kemarin begitu banyak penghargaan yang diberikan PMI kepada masyarakat terhadap mereka yang berkesinambungan melaksanakan donor darah, diantara mereka ada yang lebih dari 50 kali bahkan lebih dari 100 kali melakukan donor".

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Edi Siswadi, usai melepas Gerak Jalan Sehat dan Sepeda Santai Donor dalam rangka memperingati Hari Donor Darah se-Dunia, di depan kantor PMI Kota Bandung, Jl. Aceh, Minggu (17/06).

Edi menilai kegiatan tersebut sebagai upaya PMI Kota Bandung melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan donor dengan memberikan pelayanan terbaik, "Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat bertapa pentingnya memberikan donor darah dimana masih banyak masyarakat membutuhkan tidak hanya Kota Bandung bahkan seluruh Jawa Barat, kegiatan ini merupakan terobosan PMI meningkatkan donor dengan pelayanan terbaik," katanya.

Dengan tema "Every Blood Donor Is A Hero", gerak jalan tersebut menempuh jarak 8 km diikuti lebih dari 4.000 peserta, dengan rute kantor PMI Jln. Aceh -Jln.Bangka -Jln.Gudang Utara -Jln.Gandapura -Jln.RE Martadinata -Jln.Merdeka -Jln.Jawa -Jln.Sumbawa dan finis PMI Jln. Aceh, selain itu digelar senam dan sepeda santai dengan rute yang sama.

Dikatakan Ketua PMI Kota Bandung, Ade Kusyanto, "Kegiatan ini merupakan pelestarian donor darah sukarela dengan memelihara donor yang kita miliki dan berusaha menjaring