Kamis, 18 Desember 2014 | 02:54 WIB Last Update: 2014-12-17 22:17:09

Internasional

Kebersamaan Prajurit TNI Bersama Anak Lebanon

Dirilis oleh Wry, Rabu, 29 Agustus 2012 | 12:30 WIB
Telah dibaca 723 kali

LEBANON, --Kebersamaan antara personel TNI dan anak-anak Lebanon diaktualisasikan dengan berbagai kegiatan bersama, seperti yang dilaksanakan oleh personel Satuan tugas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim In Lebanon) yang menggelar berbagai kegiatan permainan edukasi, bersama anak-anak di daerah Bani Hayan, Lebanon Selatan, Selasa (28/8/2012).
 
Kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya Komando Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL dalam membina hubungan baik dengan seluruh element lapisan masyarakat dalam mendukung kelancaran tugas misi perdamaian di Lebanon.
 
Kegiatan untuk mengisi liburan sekolah musim panas ini, pelaksanaannya mendapat sambutan yang baik dari masyarakat setempat, anak-anak yang menghadiri kegiatan ini dengan didampingi orang tuanya berbaur dengan personel Kontingen Garuda dalam berbagai kegiatan, antara lain menggambar, mewarnai, permainan puzzle serta pemutaran film hiburan dan Kebudayaan Indonesia.
 
Selain permainan edukasi juga digelar berbagai macam perlombaan hiburan anak antara lain mewarnai, lari kelereng dan memasukan paku ke dalam botol seperti permainan yang dilaksanakan oleh anak-anak di Indonesia. Dalam pembagian hadiah tidak hanya pemenang lomba saja yang diberikan, namun seluruh anak-anak yang hadir pada kesempatan ini juga mendapat hadiah hiburan dari Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, antara lain berupa boneka, tas, buku gambar dan krayon.
 
Gelar permainan edukasi yang dilaksanakan oleh staf CIMIC (Civilian Military Coordination) Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL ini terselenggara atas permintaan Mayor (Kepala Desa) setempat Mr. Yehya Jaber yang berkoordinasi dengan Kasi CIMIC Kapten Inf Mohamad Sujoko, dalam mengisi liburan anak sekolah musim panas di wilayahnya.
 
Mr. Yehya yang hadir pada kegiatan ini, mengucapkan terimakasih kepada Komandan Konga XXIII-F/UNIFIL Letkol Inf Suharto Sudarsono atas terselenggaranya kegiatan ini. Selain itu, Mayor juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan personel Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, karena beberapa saat yang lalu telah merehab taman bermain desanya, sehingga sekarang dapat digunakan kembali sebagai taman bermain bagi warganya.
 

Sumber  :
Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi