Kamis, 18 Desember 2014 | 14:11 WIB Last Update: 2014-12-18 11:57:26

Jawa Barat

Wamendikbud Resmikan Kampus Politeknik Enjenering Indorama

Dirilis oleh Aris, Selasa, 24 Sepember 2013 | 17:17 WIB
Telah dibaca 388 kali

PURWAKARTA, -Peresmian Politeknik Enjinering Indorama (PEI), di Purwakarta, Jawa Barat, Senin (23/9). diresmikan  oleh Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim, Dubes India untuk Indonesia Girjit Singh, Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi dan Direksi Indorama.

dalam sambutannya Pimpinan Indorama Group SP Lohia menjelaskan,Kampus Politeknik berlokasi di Purwakarta dan dibangun di atas lahan 6 hektar serta dilengkapi fasilitas lengkap dan Pembangunan Politeknik Enjinering Indorama (PEI) ini dilakukan setelah dua tahun perencanaan dan persiapan serta menghabiskan anggaran sebesar 6 juta dolar AS. Selain itu, pembangunan PEI ini sebagai bagian dari kontribusi jangka panjang Indorama  terhadap pertumbuhan, perkembangan dan kemakmuran Purwakarta dan Indonesia," jelasnya.

Sementara, Wakil Menteri Perindustrian, Alex  W. Retraubun mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap Indorama yang peduli dalam upaya peningkatan kualitas SDM industri. Apalagi pihak perusahaan itu dalam mengembangkan lembaga pendidikannya  berbasis standar industri.
"Pendidikan yang menerapkan standar industri seperti yang dilakukan Indorama sangat penting. Pasalnya, lembaga pendidikan tinggi seperti ini akan mampu menghasilkan para lulusannya yang siap pakai sesuai kebutuhan industri," Ungkapnya (aris)