Senin, 22 Desember 2014 | 12:34 WIB Last Update: 2014-12-22 10:46:52

Nasional

Prov.Kalbar Peringati Hari Perhubungan Nasional

Dirilis oleh Gunawan.W, Senin, 17 Sepember 2012 | 15:32 WIB
Telah dibaca 879 kali

PONTIANAK, -- Setiap tanggal 17 September di peringati sebagai hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dan pada tahun ini, hari Perhubungan Nasional jatuh pada hari Senin (17/9).

Dalam memeriahkan Harhubnas di Provinsi Kalbar yang digelar pada hari ini(17/9), Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Kalbar selaku panitia mengelar upacara bendera yang bertempat di halaman kantor Dishubkominfo Prov. Kalbar, Anjangsana ke panti jompo dan syukuran di kantor Dishubkominfo Prov. Kalbar.

Tema yang diambil dalam peringatan Harhubnas tahun ini adalah “Melalui Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2012, Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Kinerja Komunitas Perhubungan”.

Dalam sambutan Menteri Perhubungan yang dibacakan oleh Asisten II Sekretariat Daerah Prov. Kalbar (Lensus Kadri, SH.MH) selaku Pembina Upacara Bendera mengatakan bahwa pemenuhan kebutuhan pelayanan transportasi merupakan salah satu hak dasar setiap warga negara yang harus dipenuhi oleh Pemerintah. Kebutuhan pelayanan transportasi dari waktu ke waktu selalu mengalami peningkatan baik secara kualitas maupun kuantitas. Seiring dengan peningkatan kebutuhan pelayanan transportasi ini, maka tidak sedikit timbul persoalan di dalam penyelenggaraannya.

Kementerian Perhubungan tidak dapat bekerja sendiri dalam menyelesaikan persoalan penyelenggaraan transportasi untuk memenuhi kebutuhan transportasi sebagaimana harapan masyarakat. Diperlukan kebersamaan dan kerjasama diantara regulator, operator dan para pemangku kepentingan (stakeholders).

Melalui kebersamaan diharapkan akan melahirkan semangat dan kedisplinan serta mampu bersifat lebih peka dan tanggap terhadap fenomena persoalan yang berkembang dengan tetap mengedepankan pada keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi setiap pengguna jasa.

Kinerja pelayanan transportasi sangat diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Semakin baik kinerja pelayanan transportasi, maka keinginan masyarakat akan transportasi yang tertib, lancar, selamat, aman, nyaman dan terjangkau dapat terpenuhi. Oleh karena itu, sekali lagi marilah kita selaku penyelenggara transportasi, baik dari pihak regulator maupun operator, serta instansi-instansi terkait untuk bersinergi bersama dengan meningkatkan kebersamaan, kinerja, dan profesionalisme dalam membangun dan mewujudkan cita-cita mulia tersebut.

Menurut Kadis Hubkominfo Prov. Kalbar yang diwakili oleh Sekretaris Dishubkominfo (Agustinus Edi Sukarno, SE) dengan didampingi Perwira Upacara (B. Edi Siswono, Dipl. All, SE, MM), dikatakan bahwa 5 Citra Manusia Perhubungan perlu diimplementasikan secara nyata dalam management transportasi di Kalbar.