Kamis, 18 Desember 2014 | 04:26 WIB Last Update: 2014-12-17 22:17:09

Nasional

Gubernur Kalbar Gelar Safari Ramadhan

Dirilis oleh Gunawan.W, Jumat, 19 Juli 2013 | 15:36 WIB
Telah dibaca 244 kali

PONTIANAK, – Gubernur Kalimantan Barat dalam Hal ini di Wakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, M. Zeet Hamdy Assovie beserta rombongan melakukan safari Ramadhan ke Kota Singkawang yang dilaksanakan di Balairung Kantor Walikota Singkawang, Selasa (16/7).
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Singkawang, Awang Ishak, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Singkawang, Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Asisten, Kepala SKPD, Camat,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Undangan lainnya.
Kegiatan safari ramadhan Gubernur Kalimantan Barat dan rombongan merupakan agenda rutin tahunan yang digelar pada bulan Ramadhan dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan berbagai informasi kepada jajaran Pemerintah daerah dan masyarakat setempat berkaitan dengan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan lainnya di lingkup propinsi Kalimantan Barat.
Walikota Singkawang, Awang Ishak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada rombongan dari pemerintah provinsi Kalimantan barat serta seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kegitan safari ramadhan ini.
Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, M. Zeet Hamdy Assovie  dalam sambutannya sekaligus melepas tim safari Ramadan Kota Singkawang mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman yang dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, “misalnya kita dapat menanam cabe, tomat serta tanaman lainnya sehingga kita tidak perlu beli barang-barang tersebut dari penjual,” kata M Zeet.
Setelah menyampaikan sambutannnya, M. Zeet juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Awang Ishak, berupa barang dan dana guna melengkapi beberapa kebutuhan masyarakat untuk keperluan ummat dan tempat ibadah.
Kunjungan Safari Ramadhan kali ini diisi dengan tausiyah dari Ustad Abdul Mukti yang kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta shalat Maghrib berjamaah.