Sabtu, 20 Desember 2014 | 19:55 WIB Last Update: 2014-12-20 19:20:51

Nasional

Wagubri Hadiri Malam Nuzul Quran

Dirilis oleh Heru Luxi, Jumat, 26 Juli 2013 | 16:20 WIB
Telah dibaca 299 kali

RIAU, --Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit, Kamis malam (25/7) menghadiri malam Nuzul Quran yang diadakan di Mesjid Agung Annur Provinsi Riau, Pekanbaru. Acara Nuzul Quran di Mesjid Agung Annur kali ini menghadirkan penceramah Ustadz Lukman Rasyid, Ketua MUI Kota Dumai.

Wagubri dalam sambuatnnya mengatakan dirinya menyambut baik digelarnya acara keagamaan seperti peringatan malam Nuzul Quran ini. Karena Nuzul Quran sangat besar artinya bagi masyarakat Islam, karena malam diturunkannya wahyu dari Allah kepada Rasulullah.

Mambang Mit berharap, masyarakat Riau bisa mempelajari Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. "Sebab Alquran memang diturunkan Allah sebagai pedoman bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-harinya," ungkap dia.

Sementara itu Ustadz Lukman Rasyid dalam ceramahnya menyebutkan bahwa Islam merupakan agama yang dirahmati Allah. Banyak orang non Islam begitu mulai memahami Islam langsung menyatakan masuk Islam.

Dia memberi contoh terhadap pengalamannya bertemu orang mancanegara yang mulanya berdebat tentang Islam. "Tapi begitu saya menjelaskan panjang lebar tentang Islam, orang itu langsung menyatakan masuk Islam," ungkapnya.