Jumat, 19 Desember 2014 | 09:11 WIB Last Update: 2014-12-19 07:12:08

Nasional

Kalbar Terima Penghargaan WTP

Dirilis oleh Dewi K, Rabu, 2 Oktober 2013 | 09:42 WIB
Telah dibaca 267 kali

JAKARTA - Pemerintah Pusat mengapresiasi laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Kalimantan barat yang mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian. Apresiasi tersebut diberikan berupa reword ( penghargaan ) dari Kementerian Keuangan RI yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI DR. Boediono yang diterima Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang berlangsung di Aula Gedung Dharmapala Kementerian Keuangan RI beberapa waktu lalu.

Penghargaan yang diberikan Kepada beberapa Pemerintah Daerah Kalimantan Barat tersebut karena Kalbar dinilai telah berhasil menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan tahun 2012 dengan capaian tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan pemerintah, dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Selain Kalimantan barat penghargaan tersebut juga diberikan kepada 69 Kementerian Negara dan Lembaga serta 116 Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia.

Wakil Presiden RI Boediono mengatakan menyambut baik dengan Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, karena hal tersebut nantinya akan dapat memberikan kontribusi dan manjadi sarana dalam menciptakan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan pengelolaan keuangan Negara yang lebih baik serta dapat meningkatkan kualitas laporan keuangan yang menghasilkan keuangan Negara yang diharapkan baik oleh Pemerintah maupun masyarakat.