Selasa, 23 Desember 2014 | 01:22 WIB Last Update: 2014-12-22 23:21:52

Pendidikan

Gubernur Riau Ajak Mahasiswa Berpikir Visioner

Dirilis oleh Heru Luxi, Selasa, 2 Oktober 2012 | 13:12 WIB
Telah dibaca 565 kali

PEKANBARU, --Kemeriahan peringatan Ulang Tahun Emas ke 50 Universitas Riau (UR) pada Ahad (30/9) pagi di arena panjat tebing, turut dihadiri Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, Kadis Perkebunan Riau, Drs Zulher, Rektor Universitas Lancang Kuning dan pejabat teras di lingkungan UR.

Rusli yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni UR didapuk memberi kata sambutan usai pembukaan acara oleh Rektor UR Ashaludin Jalil. Rusli mengatakan, masyarakat harus bangga kepada UR karena mampu mencetak alumni-alumni yang dapat menjadi pemimpin seperti dirinya.

"Saya, Zulher dan teman-teman, itu dulunya selalu di bawah pohon di kampus lama, tapi sekarang semuanya Alhamdulillah menjadi pemimpin di Riau," kata Rusli.

Dalam pemaparannya, Rusli menjelaskan, lahan UR ini sangat luas mencapai 360 hektare, bahkan terluas di Indonesia. Kampus Panam sekarang berada di tengah kota hingga menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

"Bahkan saat ini banyak iven nasional hingga internasional dilangsungkan di main stadium kita. Nanti di iven ISG, 57 negara Arab akan datang dan berlari-lari di Simpang Panam," kata Rusli sambil diiringi gelak tawa hadirin.

Menanggapi isu miring terkait pelaksanaan PON maupun pembangunan di Riau, Rusli meminta semua pihak khususnya mahasiswa melalui BEM agar optimis dalam memandang sesuatu, tidak hanya kekurangan saja.

Pembangunan venue olahraga di kampus-kampus ditujukan untuk mengembangkan potensi olahraga sejak dini, sehingga banyak fasilitas PON menjadi entry point untuk memulai pengembangan tersebut dan akhirnya mampu menarik semua investasi ke Riau.

Untuk itu, Rusli mengajak mahasiswa berpikir visioner karena dengan berpikir jauh ke depan akan mampu membawa perubahan bagi bangsa dan negara. Di akhir sambutan, sekali lagi Rusli menyampaikan ucapan selamat kepada UR