Kamis, 18 Desember 2014 | 12:34 WIB Last Update: 2014-12-18 11:57:26

Wisata

Sekda Kalbar : Masyarakat Harus Mampu Meningkatkan Pembangunan

Dirilis oleh Rattih, Minggu, 12 Agustus 2012 | 17:31 WIB
Telah dibaca 627 kali

KALBAR, – Masyarakat harus mampu meningkatkan pembagunan di segala bidang. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Drs. M Zeet Hamdy Assovie, MTM Pada Safari Ramadhan di Desa Jirak Kec. Sajad Kab. Sambas. Masjid Munawwar, (11/08).

Lebih lanjut Drs. M Zeet Hamdy Assovie, MTM mengatakan Dengan luas wilayah 900 HA, 758 KK, dan 2949 Jiwa Desa Jirak, ada beberapa hal yang sangat perlu diperhatikan terutama untuk meningkatkan pertumbuhan di daerah, antara lain; mengali potensi-potensi yang ada seperti pertanian dan perkebunan kedua hal tersebut menjadi dasar peningkatan ekonomi masyarakat apalagi pekerjaan masyarakat di Desa Jirak hampir rata-rata Betani dan Kebun Karet.

Pemanfaatan lahan yang kosong maupun yang ada disekeliling rumah masih sangat minim sekali dilakukan masyarakat, dapat dilihat di mana saja, masih banyak pemanfaatan lahan ini masih sangat kurang diperhatikan, padahal dari hal yang di anggap sepele ini bisa menguntungkan diri sendiri maupun orang lain.

Pemanfaatan lahan kosong bisa dilkukan dengan menanam segala macam tanaman sayur-sayuran baik,cabe,tomat,sawi, dan lain-lainnya, ini benar-benar harus diperhatikan dan di ingat masyarakat, hilangkan sifat-sifat malas atau lainnya yang membuat kita tertinggal, terus semangat dan memiliki kemauan untuk selalu yakin bahwa apa yang akan dilakukan akan bisa membawa perubahan bagi daerah kita sendiri.Pemerintah provinsi akan siap membantu, asalkan hal-hal tersebut bisa dijalankan dengan baik benar. Kemajuan suatu daerah berati kemajuan Provinsi Kalimantan Barat. untuk itu marilah kita bersama-sama memulainya terutama dari kita sendiri.