background img
Leaderboard BJB 2018
Wajah Berpori-pori besar ini solusinya

Wajah Berpori-pori besar ini solusinya

Pemilik kulit wajah berpori-pori besar sering kali kurang percaya diri karena wajah terlihat kurang mulus, berminyak, dan ronanya agak kusam. Penyebabnya beragam.Perawat di Puskesmas Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka
Ai Siti Romlah mengatakan faktor genetik, faktor hormonal, produksi sebum atau minyak berlebih, jerawat yang meradang, dan proses penuaan bisa melatari besarnya ukuran pori-pori kulit seseorang. Ia pun membagi tips  untuk mengatasi masalah ini.

Berbagai metode pengobatan yang tersedia di pasaran suka menyertakan embel-embel dapat mengatasi masalah pori-pori besar. Namun menurut Ai, kita harus berhati-hati. Penyebab pori-pori kulit seseorang besar bisa berbeda-beda sehingga penanganannya pun berbeda.
Yang pasti harus dilakukan adalah merawat kulit dengan tepat agar pori-pori tidak lebih besar lagi atau melakukan perawatan khusus di klinik  kecantikan untuk menyamarkannya. Misalnya saja dengan metode IPL (intense pulse light) yakni teknik laser untuk memperkecil pori-pori akibat jerawat atau faktor genetik.

Perawatan ini tentunya tidak murah dan juga harus disertai perawatan kulit wajah yang telaten ke depannya bila tidak ingin pori-pori kembali membesar.

“Produk perawatan sehari-hari untuk pori-pori kulit besar juga harus disesuaikan dengan faktor penyebab yang berperan pada pasien. Milsalnya, jika pori-pori besar disebabkan produksi sebum berlebih, gunakan produk perawatan yang tidak mengandung kadar minyak tinggi. Gunakanlah produk atau obat yang kandungan bahannya dapat mengurangi produksi sebum, seperti niasinamida, asam salisilat, dan sulfur. Untuk ini juga sebaiknya konsultasikan dengan dokter karena jika tidak, bisa menyebabkan iritasi,” ungkap Ai Siti Romlah.

Perhatikan juga makanan yang dikonsumsi. Jenis makanan tertentu bisa memicu produksi minyak dan memperbesar pori-pori.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 Iklan hut ri Iklan PLN
beboop BANASPATI PMI brebes