background img
bank bjb
Konser Musik Cikini Klasika 2018 Sajikan Nuansa Luar Biasa Penuh Harmonis

Konser Musik Cikini Klasika 2018 Sajikan Nuansa Luar Biasa Penuh Harmonis

Jakarta, - Dalam rangka pementasan pencapaian kompetensi musik klasik, Yayasan Perguruan Cikini kembali menggelar “Konser Musik Cikini Klasika 2018”, merupakan gelaran ke 29, Melibatkan siswa-siswi TK, SD, SMP & SMK Musik, serta sejumlah alumni dan musisi kenamaan.

Gelaran ke 29 sebagai salah satu program melestarikan dan mengedukasi berbagai peminatan musik sebagai upaya pembentukan karakter. Melibatkan ratusan siswa perguruan Cikini dan para profesional pencintai musik klasik.

Ketua Panitia konser Menik Sri Utami, menyatakan “ Musik merupakan media yang sangat efektif untuk berlatih menenamkan nilai-nilai kehidupan, bermain musik bersama akan memmbiasakan anak saling menghormati, bekerjasama, patuh pada pimpinan dan sebagainya. Musik juga mampu serta menilai melalui kecerdasan dan pikiran sekaligus motor kepada anak," Jelasnya

"Dalam bermusik kecerdasan bukanlah wacana, semua senantiasa diaplikasikan menjadi tatanan dunia yang indah dan kesempurnaan yang lebih,," ujar Sri Utami saat sambutannya di Gd Nyi Ageng Serang, Jakarta. (20/11/2018).

Sri Utami melanjutkan, "Yayasan Perguruan Cikini berkomitmen untuk melanjutkan pembinaan musik secara baik dan benar karena kami meyakini bahwa hal ini akan membentuk pribadi yang baik kepada para peserta didik, salah satu komitmen perguuan Cikini dalam upaya melakukan pembinaan musik adalah dengan intensitas kegiatan yang terencana dengan baik terbukti dengan berdirinya Ochestra Perguruan Cikini yang hinggga kini sudah berjalan 29 tahun," jelasnya.

Menjadi pembuka Konser Musik Cikini Klasika 2017. Penampilan selanjutnya tidak kalah menghanyutkan. Sejumlah musik klasik gubahan komponis terkenal Johann Sebastian Bach dan beberapa lagu daerah Indonesia dibawakan dengan apik oleh Orkes Junior yang juga berasal dari perguruan yang sama. Orkestra tersebut dipimpin oleh Conductor Hari Poerwanto.

Sebanyak 400 orang terlibat dalam pagelaran musik klasik spektakuler ini, antata lain WE Percik, Percik Choir, SMM Choir, Percik Children Choir, Percik Junior Choir, Ansambel Gitar SMM dan didukung oleh solois Valisa, Rifqa, Ribka, Sonya Jarvet Evan, Nursita Maha, Novi Indrawanto.

Direktur Dikdasmen Yayasan Perguruan Cikini, Susiyanto mengatakan “Peserta orkestra Cikini adalah insan pembelajar, sehingga akan membentuk mereka menjadi dewasa karena pembelajaran dari kehidupan kita bermain musik. Kita mempersembahkan musik klasik untuk setiap hati yang bertumbuh, musik mengiring disetiap pergerakan dan perubahan kehidupan kita sehingga harmonis, runtut, bijak dan produktif.” jelasnya.

"Hari ini pentas berjalan dengan baik dari mulai anak-anak kami, musik junior sampai senior, mereka cukup waktu untuk menyiapi konser ini , untuk yang senior lagunya cukup rumit bobotnya, klasik bener, tentunya untuk pecinta klasik akan memberikan nuansa yg luar biasa," ujar Susiyanto.

Susitanti menambahkan, "kedepan pendukung ochetra seperti kita ini butuh kepedulian dari banyak kalangan sehingga usia yang ke-29 terus bisa jalan, kita sungguh-sunghuh memiliki efek untuk melakukan konser seperti malam ini, sehingga kami beruntung mememikii orang tua yg notabennya beliau-beliau mendukung dengan luar biasa, " tutup Susiyanto. (rul)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng