background img
bank bjb
Aluna Rifani Optimistis Raih Mahkota Miss Intercontinental, Januari Mendatang

Aluna Rifani Optimistis Raih Mahkota Miss Intercontinental, Januari Mendatang

Jakarta - Yayasan EL JOHN Indonesia kembali mengirim Putri terbaiknya untuk mewakili lndonesia di kancah pemilihan Miss Intercontinental 2018 yang akan berlangsung dl Filipina pada 7-27 Januan 2019. Kali ini, yang dipercayakan Yayasan EL JOHN Indonesia untuk mengikuti kontes bergengsi adalah Miss Intercontinental Indonesia 2018 Aluna Rifani.

Berbagai persiapan sudah dilakukan Aluna Rifani untuk bisa meraih mahkota di ajang bergengsi itu. Persiapan yang dilakukan Aluna Rifani salah satunya dengan mencari tahu tentang Miss Intercontinental itu sendiri. Selain itu, dara 21 tahun ini juga rajin menghadiri berbagai acara yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata, serta melakukan riset untuk mengenal lebih dalam tentang pariwisata Indonesia.

“Karena di ajang ini, saya membawa misi pariwisata dan budaya Indonesia,” kata Aluna Rifani saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dengan bekal yang dimiliki, mahasiswi Hubungan Internasional UGM ini pun optimistis bisa masuk tiga besar. “Insyaallah, saya yakin bisa lolos ajang ini. Yah, minimal saya masuk tiga besar. Karena saya punya senjata rahasia untuk membawa mahkota Miss Intercontinental ke Indonesia,” ujar gadis kelahiran 7 September 1997 ini.

Sementara Founder Yayasan EL JOHN lndonesia Johnnie Sugiarto mengatakan Yayasan EL JOHN Indonesia memiliki program bernama Panggung Dunia. "Program Panggung Dunia inilah yang digunakan untuk memperkenalkan pemenang kontes Putri atau model yang dlselenggarakan EI John Pageants sebagai wakil Indonesia di setiap kontes kecantikan dunia Dengan begitu nama lndonesia akan dikenal dan juga sekaligus mempromosikan Indonesia ke kancah Intemasiona, " ungkap Johnnie Sugiarto.

“Dan lanjutnya, Yayasan EL JOHN lndonesia Juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut, dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” tambah Johnnie.

Johnnie menjelaskan, Yayasan EL JOHN Indonesia merupakan Yayasan non profit yang fokus dalam pengembangan sumber daya manusna (SDM ) yang nantinya dapat membentuk SDM yang cerdas dan handal.

“Selam ini Yayasan EL JOHN lndonesia menjadi Yayasan di Indonesia yang paling banyak memiliki lisensi kontes kecantikan dunia. Jumlahnya mencapai 15 lisensi dan hingga saat ini, Yayasan EL JOHN Indonesia terus aktif mengirimkan Putri-putri binaannya ke kontes-kontes tersebut,” jelas Johnnie.

Miss Intercontinental 2018 diikuti oleh 90 finalis dari seluruh benua Para finalis termasuk Aluna akan memulai karantina pada tanggal 8 Januari hingga 25 Januari 2019. Coronation Night atau Malam Penobatan akan diselenggarakan pada 26 Januari 2019 di Mall of Asta (MOA) Arena, Filipina.

Di Kontes ini, Aluna akan menggunakan busana-busana rancangan desainer ternama, seperti Anaz Khairrunaz , Windy Chandra , Lukman Abadi yang merancang busana Evening Gown dan lnggi Kendran yang membuat busana National Costume. Busana-busana yang dikenakan Aluna merupakan bagian untuk memperkenalkan Indonesia kepada warga dunia. (*)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng