background img
bank bjb
Kopi Budi  Gelar Lomba Cipta Lagu Jokowi, Libatkan Mahasiswa dan Pengamen

Kopi Budi Gelar Lomba Cipta Lagu Jokowi, Libatkan Mahasiswa dan Pengamen

JAKARTA, - Lomba menciptakan lagu bertema Jokowi digelar Komunitas Pecinta Budaya Indonesia (Kopi Budi) di pusat perbelanjaan Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Minggu (7/4/2019). Kegiatan berhadiah total Rp 70 juta ini diikuti puluhan peserta.

"Total 45 peserta, untuk hadiah pemenang pertama sekitar Rp 20 juta, kedua Rp 10 juta, ujar Ketua Kopi Budi Fery Hikmat kepada wartawan.

Pemenang lomba terbagi dalam beberapa kategori seperti lagu terbaik, penampilan terbaik, kostum terbaik dan lainnya. Peserta berasal dari berbagai latar belakang, antara lain musisi, mahasiswa hingga pengamen jalanan. Mereka tak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis, untuk mengikuti kegiatan ini. Tiap peserta dibebaskan memilih jenis musik yang dibawakan, asal sesuai tema.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, ada suatu wadah untuk apresiasi seni. Apalagi Presiden Jokowi dikenal sangat dekat dengan seniman dan budayawan, hal ini juga yang mendorong kami menyelenggarakan acara ini," tutur dia.

Pembina Kopi Budi Andi Gani Nena Wea, berharap kegiatan bertema 'Lomba Cipta Lagu Jokowi' mampu melahirkan pencipta lagu handal.

"Kegiatan ini semoga berkontribusi melahirkan para musisi terutama pencipta lagu yang dengan karya musik terbaik," ucapnya.

Nantinya, pemenang akan diberikan kesempatan istimewa yakni tampil bersama Jokowi pada Apel Akbar Kesetiaan Relawan Buruh Sahabat Jokowi.

"Kegiatan tersebut berlangsung di Soreang, Bandung pada 9 April 2019, yang akan dihadiri oleh ribuan buruh se-Indonesia," jelas dia.

Sementara, salah satu peserta Sammy, mengatakan dirinya antusias terlibat dalam kompetisi menciptakan lagu bernuansa Jokowi. Ia bahkan sejak pagi hadir di lokasi. Dengan lagu yang telah disiapkan satu bulan sebelumnya, pria asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) berharap memenangi lomba.

"Saya sudah dari jam 07.00 WIB pagi di tempat ini, biar enggak telat dari Jakarta Pusat," kata dia.

Sepemantauan, acara yang berlangsung sejak 13.00 WIB ini cukup ramai dihadiri peminat, baik yang sejak awal hendak menyaksikan lomba, maupun pengunjung mal. Nantinya, acara diramaikan oleh bintang tamu dari band Naff yang tampil pukul 20.00 WIB.

Berita Lainnya
IKLAN  BRBES NEBENG IKLAN SALES MOTOR RADIO THOMSON TEGAL BJB IKLAN
PMI gratisa RADIO THOMSON TEGAL amanah umah thomson radio
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS