background img
bank bjb
ISMAKES GATHERING 2019

Laelatul Qodriah, Kharina Nur Sabrina, Malky Rusdiyana, H. Asep Zaenal Mustafa, H. Asep Ruslan, Rozky Anugrah dan Wahyu Ramadhan (Foto : Asep Ruslan)

ISMAKES GATHERING 2019

Sinarpaginews.com , BANDUNG - Bertempat di Villa Rahmad Cimbuleuit Kota Bandung Jawa Barat, pada hari Sabtu dan Minggu, 11 - 12 Mei 2019 telah dilaksanakan acara Ikatan Seluruh Mahasiswa Kesehatan Jawa Barat Gathering 2019 atau ISMAKES GATHERING 2019, dengan tema 'Menumbuhkan Persaudaraan Dan Jiwa Kewirausahaan Dalam Memanfaatkan Media Sosial Di Era Generasi Milenial'.

Acara dimulai pukul 14.00 Wib dan dihadiri oleh Pimpinan Majelis Pertimbangan Organisasi Ismakes Jabar, Forum alumni Ismakes Jabar, Ketua Umum Ismakes Jabar, Badan Pengurus Pusat Ismakes Jabar, Badan Pengurus Daerah Ismakes Jabar, tamu undangan, dan Peserta Ismakes Gathering 2019.

Kegiatan Ismakes Gathering 2019 selain ajang silaturahmi antar kader dan Pengurus Ismakes Jabar di seluruh wilayah Jawa Barat, juga untuk mendorong agar memacu motivasi Mahasiswa Kesehatan untuk berwirausaha di zaman millenial dan memanfaatkan media sosisal serta membangun kebersamaan dalam organisasi Ismakes Jabar. Hal ini disampaikan oleh Kharina Nur Sabrina selaku ketua Panitia Pelaksana Ismakes Gathering 2019.

“Pada hari ini tanggal 11 - 12 Mei 2019 diadakannya acara Ismakes Gathering 2019 dengan tema Menumbuhkan Persaudaraan Dan Jiwa Kewirausahaan Dalam Memanfaatkan Media Sosial Di Era Generasi Milenial,” ujar Kharina saat menyampaikan laporan panitia kegiatan di Villa Rahmad Cimbuleuit, Bandung, Sabtu (11/05/2019).

“Acara ini diadakan dengan tujuan : 1). Mempererat tali silaturahmi antar kader dan Pengurus Ismakes Jabar di bulan Ramadhan. 2). Diadakannya pelatihan kewirausahaan dan design grafis yang bertujuan agar pengurus khususnya di Biro Pengembangan Organisasi, Biro Kewirausahaan, Biro Informasi dan Komunikasi dapat menambah wawasan dan meningkatkan kinerja dalam kepengurusan di daerahnya. 3). Kewirausahaan semoga kedepannya dapat meningkatkan pemasukan daerah untuk mendukung program-program kerja yang akan dilaksanakan. 4). Design grafis agar mampu menambah wawasan dan kreatifitas dalam membuat sebuah seni grafis yang sesuai dengan zaman di era millenial,” Ujar Kharina pula.

Wahyu Ramadhan Ketua Umum Ismakes Jabar periode 2018 - 2019 dalam sambutannya berharap seluruh peserta kegiatan Ismakes Gathering 2019, selain ajang silaturahmi acara ini dapat memunculkan bakat dan kemampuan terpendam yang bisa memanfaatkan keilmuan di bidang kesehatan dan harus bisa berwirausaha.

“Semoga kegiatan ini jadi ajang silaturahmi kita di bulan puasa, mencari ilmu dan pengalaman kita di Ismakes Jabar. Di Acara Gathering ini kita akan ada pembekalan untuk teman-teman pengurus, baik pengurus pusat maupun pengurus daerah,” kata Wahyu.

“Pembekalan itu ada dari Biro Informasi & Komunikasi dan Biro Kewirausahaan, juga teman-teman nanti akan dibimbing untuk membuat design grafis maupun belajar komunikasi publik dan akan diarahkan untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses, bisa terjun di masyarakat khususnya di dunia kesehatan,” harapan Ketua Umum Ismakes Jabar.

Ketua Forum Alumni Ismakes Jabar Malky Rusdiyana, A.Md dalam sambutannya mengingatkan akan arti pentingnya organisasi untuk bisa lebih mengembangkan potensi diri.

“Selamat datang di acara Gathering Ismakes 2019, semoga bisa mengikuti acara gathering ini sampai selesai. Semoga bisa mendapatkan ilmu-ilmu dari para pengisi materi dan bisa bermanfaat bagi kita semua,” ujar Malky.

“Selaku Forum Alumni Ismakes Jabar, tidak bosannya untuk mengingatkan arti pentingnya organisasi tidak hanya mengasah soft skill kita, tidak hanya rekan-rekan belajar di perguruan tingginya masing-masing. Tapi dengan adanya organisasi bisa lebih mengembangkan potensi diri, contohnya dengan acara Ismakes Gathering 2019 ini yang lebih dititik beratkan pada unsur kewirausahaan dan komunikasinya. Sehingga hasil yang ingin didapatkan dari DPP Ismakes Jabar untuk rekan-rekan di tiap daerah bisa berwirausaha bersama,” harapan Ketua Forum Alumni Ismakes Jabar.

Selanjutnya acara Ismakes Gathering 2019 dibuka oleh H. Asep Zaenal Mustafa, SKM, M.Epid mewakili unsur Pimpinan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Ismakes Jabar, dalam sambutannya sekilas menceritakan tentang sejarah awal pendirian dan perjalanan Ismakes Jabar dan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa bersyukur dalam setiap kesempatan karena dengan bersyukur kenikmatan yang Allah berikan akan bertambah.

“Ikatan Seluruh Mahasiswa Kesehatan Jawa Barat atau ISMAKES JABAR adalah refresentasi pergerakan organisasi kemahasiswaan di lingkungan kesehatan di Jawa Barat. Dengan motto 'Satu Padu, Tempa Diri, Raih Cita, Sehat Semua'. Didirikan pertama kali pada tanggal 6 Agustus 1986 atas inisiatif mahasiswa keperawatan pajajaran yang kemudian menjadi ketua umum ISMAKES JABAR pertama Drs. H. Sawidjan B. Gunadi, M.Kes dengan sekretaris H. Asep Zaenal Mustafa, SKM, M.Epid. Bertujuan membangun persatuan dan kesatuan mahasiswa kesehatan Jawa Barat guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pembinaan terhadap mahasiswa, kerjasama lintas sektoral dan pemberdayaan masyarakat,” penjelasan Sekretaris Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Ismakes Jabar di Villa Rahmad Cimbuleuit, Bandung, Sabtu (11/05/2019).

“Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) adalah kumpulan orang-orang yang mendirikan Ismakes Jabar. Ismakes Jabar sekarang sudah berusia 33 tahun. Banyak suka duka yang telah dilalui. Kedepan berharap acara Ismakes Gathering 2019 ini bisa berkembang menjadi Ismakes Family Gathering sehingga bisa membawa anggota keluarganya,” pungkas Asep Zaenal.

Setelah membuka resmi acara Ismakes Gathering 2019, selanjutnya Asep Zaenal memberikan materi pembuka tentang 'Tenaga Kesehatan Berjiwa Wira Usaha' dengan Ciri-ciri sebagai berikut :
1. Bekerja dengan visi
2. Cermat memanfaatkan peluang
3. Mampu membangun tim
4. Fokus melayani customer
5. Berani mengambil risiko
6. Inovatif
7. Merumuskan strategi dan eksekusi

(Arus)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS