background img
bank bjb
'Midway'  Film Perang Antara AS dan Jepang Saat Perang Dunia II, Tayang November 2019

'Midway' Film Perang Antara AS dan Jepang Saat Perang Dunia II, Tayang November 2019

JAKARTA,  - Michael Bay pernah Lmembuat film yang menampilkan serangan besar-besaran di Pearl Harbor pada tahun 2001. Film tersebut tidak terlalu baik secara kritik, tetapi sangat menguntungkan dari sisi komersial.

Kemudian, pada tahun 2019 Roland Emmerich mengikuti langkah Bay dengan membuat film yang berjudul Midway. Berharap mendapatkan kesuksesan yang sama.

Midway adalah sebuah film perang kolosal yang menyuguhkan segala intrik yang menentukan jalannya perang dunia kedua bagi Jepang dan Amerika. Buat kamu yang belum nonton. Berikut review film Midway!

Secara visual, Film Midway ini sangat menarik
Midway menyuguhkan adegan perang antar pesawat tempur era PD II yang sangat epik dan kolosal. Secara visual film ini memang menarik.

Berbagai teknologi pesawat tempur Amerika dan Jepang diperlihatkan tanpa tedeng aling-aling, termasuk betapa payahnya pesawat Amerika ketika berhadapan dengan Zero milik Jepang.

Jepang membangunkan "Singa Tidur"
Jepang yang saat itu sangat berambisi menguasai Asia Tenggara dan Tiongkok, menyerang Amerika yang masih jadi negara netral di perang dunia kedua. Penyerangan tersebut ditujukan untuk melumpuhkan Amerika di pasifik, sekaligus memperlambat penambahan kapal perang Amerika yang sudah disetujui di Vinson-Walsh Act.

Walaupun sejatinya serangan tersebut sudah diprediksi oleh pakar intelijen Edwin Layton (Patrick Wilson), tapi Amerika yang masih merasa menjadi negara netral tidak melakukan pencegahan apapun. Hasilnya Amerika kehilangan banyak kapal perang dan pasukan yang bertugas di dalamnya. Setelah serangan itu, Amerika pun membenahi pertahanan lautnya. Mereka mengganti sejumlah pemimpin dan memulai menyusun strategi untuk menghadapi Jepang.

Sementara, pihak Jepang yang merasa Amerika sudah ‘habis’ dan tidak akan berani melakukan serangan balasan, juga tak kalah untuk menyusun strategi perang. Setelah menjajah Tiongkok, Jepang juga berusaha menguasai pulau-pulau kecil di kawasan Pasifik yang juga menjadi basis pertahanan Amerika.

Bisa dibilang Midway merupakan sebuah film yang berusaha menceritakan konflik perang pasifik dari kedua sisi sekaligus. Jepang yang merupakan penjahat utama, tetap digambarkan memiliki integrasi dan ideologi yang tinggi. Sementara Amerika lagi-lagi digambarkan sebagai jagoan utama yang terluka dan bangkit berperang demi kepentingan orang-orang tidak berdosa.

Midway menampilkan adegan perang antara Amerika dan Jepang
Midway adalah sebuah film perang kolosal yang menyuguhkan segala intrik yang menentukan jalannya perang dunia kedua bagi Jepang dan Amerika. Midway menampilkan adegan perang antara Amerika dan Jepang yang sudah lama absen sejak Hacksaw Ridge.

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4