background img
bank bjb 1
Menuju New Normal, TBF Consultant Wujudkan Mimpi Industustry Muda Kreatif Berinovasi

Menuju New Normal, TBF Consultant Wujudkan Mimpi Industustry Muda Kreatif Berinovasi

Jakarta’ June ‘2020 - Masa pandemi Corona yang dimulai sejak bulan Maret lalu hingga kini sebagai sebuah fenomena global yang memberikan dampak ke segala sektor baik finance, bisnis, industri maupun lifestyle. Berbagai sektor mengalami kemunduran disebabkan oleh virus corona dan otomatis mempengaruhi produktifitas kerja serta supplychain. Kondisi New Normal ini pun juga masih menjadi masa transisi untuk bisa terlepas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar seluruh kegiatan dapat berjalan dengan baik. Industri Fashion retail menjadi salah satu sektor yang terkena imbas corona ini secara global. Kalender fashion pun terhenti semua di seluruh dunia, aktivitas penjualan dan melaunching koleksi baru untuk setiap season pun terhenti. Tapi hal ini tidak menyurutkan kami di TBF consultant untuk tetap kreatif, produktif dan melihat tantangan ini sebagai Future business opportunity.

Mengawali tahun 2020, The Bespoke Fashion Consultant - fashion platform pertama di Indonesia yang memberikan jasa untuk para pebisnis muda, brand owner, ataupun desainerdalam mewujudkan mimpi mereka untuk melahirkan label serta di TBF consultant Indonesia menjadi wadah untuk mengakomodasi kebutuhan sourcing, production, brand supervision, selling, marketing, digital activation sampai the art of collaboration dan international trade show. TBF Consultant yang merupakan kepanjangan dari The Bespoke Fashion Consultant sebuah platform bisnis dalam dunia fashion yang mengakomodir keseluruhan kegiatan mulai dari Brand DNA hingga implementasi bisnis. Melinda Babyanna, Founder & CEO dari TBF Consultant bersama Devi Asmarasari – CO Founder, melihat potensi yang besar dari produk lokal untuk mengglobal dan mendorong para generasi muda untuk berani menjadi fashionpreneur yang akan nantinya bisa memberikan dampak positif untuk ekosistem fashion ?Indonesia serta meningkatkan aktivitas ekonomi kreatif.

“Pengalaman saya di dunia Fashion dan Lifestyle berawal sbagai jurnalis fashionhingga editor in chief Marie Claire Indonesia selama 17 tahun lalu 3 tahun berkiprah sebagai CEO dari Argo apparel group yang menaungi 3 brand fashion, MADEIND, RUNTHING & NEUSA. Perjalanan 20 tahun di dunia fashion ini lah, membawa saya kepada sebuah pemahaman yang cukup mumpuni sehingga saya mencoba memberanikan diri mendirikan sebuah Fashion Consultant company yaitu The Bespoke Fashion consultant. Banyak hal krusial yang harus dimiliki oleh para pebisnis muda dalam membangun private label mereka.

Bukan saja bagaimana melaunching brand sehingga bisa dikenal public, melainkan hal dasar seperti business plan, brand DNA , brand direction dan strategi, harus mereka miliki agar brand yang dilahirkan bisa established di market yang kompetitif,” demikian ujar Melinda Babyanna di sela-sela kesibukannya dalam rehat sesi konsultasi.

Global pandemi ini tidak menyurutkan kreatifitas dari TBF Consultant untuk tetap berkarya dan produktif dengan konsep-konsep yang disesuaikan dengan situasi terkini. Digital Fashion Showcase adalah konsep baru yang diusung oleh TBF consultant dalam melaunching label – label lokal yang di bawah naungan TBF. 3 label sekaligus launching di masa pandemi corona 2020. 10 april 2020, TBF secara live melakukan launching koleksi terbaru limited edition LEkat x Ayla Dimitri dengan konsep Instagram live dan private styling online bersama Amanda Lestari, creative director brand lekat dan ayla Dimitri. 3 koleksi yang memanfaatkan tenun baduy tampil modern dan edgy dalam siluet androgyn yang structured.

Kemudian juga dengan lekat x sarasofyan untuk koleksi modest wear lekat 2020. 12 may 2020 di TBF consultant menghelat konsep digitallaunching  label baru Fabulous Indonesia - FAB IND Atelier yang merupakan inkubasi dari TBF consultant. Label baru yang digawangi oleh Fifi Febriani dan Linda Nirmala hadir dengan konsep digital trunk show yang menampilkan 2 model yang dipublikasikan lewat TBF Instagram live dan @fabind.atelier. Koleksi Serenity ini yang memanfaatkan motif wastra dalam konsep modern dilaunching dengan mengusung see now buy now. Lalu di tanggal 15 may 2020, TBF consultant kembali merilis brand terbaru dari Lia Candrasari official yaitu Malang edition yang ditampilkan secara live dengan konsep instalasi

fashion digital launching. Koleksi scarf dan prayer robe eksklusif ini dihadirkan oleh lia candrasari sebagai item mode baru yang terinspirasi dari perjalanannya ke seluruh nusantara, dan Malang adalah kota masa kecilnya yang penuh dengan inspirasi. Saat launching IG Live interaktif kami pun tetap menjaga Physical Distancing, menggunakan masker dan lokasi di steril. Inilah versi fashion new normal yang kami hadirkan di TBF consultant, sebuah platform dalam dunia fashion yang dapat memberikan kontribusi terbaik bagi perkembangan Fashion di Indonesia dengan tetap memperhatikan detail design, brand dna, brand positioning dan fashion integrity serta inovasi.

Berita Lainnya
HUT PDAM pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4