background img
bank bjb 1
Dear Hijabers, Ini  Tips Belanja Pakaian Hemat

Ilustrasi

Dear Hijabers, Ini Tips Belanja Pakaian Hemat

Perempuan muslim seringkali butuh membeli atasan, bawahan, aksesoris, serta berbagai macam kerudung agar yang dipakai tidak itu-itu saja. Hal ini seringkali membuat hijabers kewalahan, karena harus mengeluarkan budget lebih banyak.

Jika tidak pandai dalam mengelola pengeluaran, maka anggaran akan membengkak jauh dari perkiraan. Lalu, bagaimana agar bisa belanja dengan aman dan bisa tampil stylish tanpa harus menguras habis-habisan isi dompet?

Berikut lima tips dan trik berbelanja hemat dilansir dari website lifestyle blogger Dian Restu Agustina:

-Membeli hijab dengan warna netral

Seringkali hijabers untuk membeli banyak warna hijab sekaligus, agar semua outfit memiliki pasangan jilbab yang cocok. Tapi tentu saja hal itu akan membuat pengeluaran membengkak. Agar berbelanja dapat lebih hemat, para hijabers sebaiknya memprioritaskan membeli warna-warna hijab netral terlebih dahulu, seperti hitam, putih, abu-abu, cream, maroon, atau navy. Sebab, warna-warna ini akan sangat mudah dipadukan dengan beragam warna outfit.

-Outer menjadi pilihan utama

Di saat berbelanja, harus lebih dahulu menentukan pilihan utama mengenai item mana yang harus dibeli lebih dan mana yang cukup dibeli seperlunya. Untuk para hijabers, membeli lebih banyak pakaian luaran alias outer merupakan hal yang tepat. Outer seperti jacket, blazer, cardigan, vest, hingga cape sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai item lain.

Bahkan, hanya dengan satu outer, akan mendapatkan banyak look sekaligus. Hanya tinggal mengeksplorasi kemampuan mix and match saja. Dengan begitu, jadi tidak perlu membeli terlalu banyak pakaian demi mendapatkan banyak gaya padu padan yang berbeda.

-Dahulukan untuk membeli baju, kemudian membeli hijab

Seringkali para hijabers membeli banyak hijab karena tergoda dengan motif atau warnanya, kemudian jarang dipakai karena tidak sesuai dengan outfitnya. Hal tersebut menyebabkan para hijabers harus membeli baju baru agar cocok dipadukan dengan hijabnya.

Untuk menghindari pemborosan semacam ini, ada baiknya para hijabers membiasakan diri untuk membeli pakaian terlebih dahulu sebelum membeli hijab. Setelah menemukan baju yang disukai, barulah mencari hijab yang sesuai. Cara ini semakin diperlukan, khususnya saat para hijabers membeli baju atau hijab yang memiliki warna atau motif variatif. Dengan begitu, para hijabers sudah tahu hijab dan outfit mana yang tepat saat hendak digunakan.

-Menggunakan pakaian sesimple dan senyaman mungkin

Untuk mendapatkan penampilan yang stylish dan fashionable, tidak harus selalu mengandalkan model pakaian yang terlalu ribet. Teruntuk para hijabers yang sudah menggunakan pakaian serba tertutup, tambahan detail model yang terlalu ramai akan membuat kurang nyaman dan gerah.

sumber:okemuslim

 

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4