background img
bank bjb 1
Dari Profesional menjadi Pengusaha Kuliner Pisang Tanduk Goreng Bang Ei

Dari Profesional menjadi Pengusaha Kuliner Pisang Tanduk Goreng Bang Ei

JAKARTA’ - Fenomena masa pandemic corona yang saat ini masih berlangsung membuat perubahan dalam berbagai sektor baik bisnis, ekonomi maupun industri lainnya. Berbagai dampak timbul akibat adanya masa pandemi ini, banyak perusahaan mengalami kebangkrutan akibat tidak adanya pemasukan sehingga harus merumahkan karyawannya. Tetapi hidup harus terus berjalan dan tetap berusaha untuk bisa kembali menjalani kehidupan ini. Kita bisa memilih untuk tetap meratapi keadaan atau bangkit dan mulai menata kehidupan yang baru.

Hal tersebut juga dialami oleh Iwan Santoso yang sebelumnya merupakan seorang Profesional di sebuah perusahaan swasta. Iwan langsung berpikir untuk segera banting setir menjadi Pengusaha Kuliner di tengah redupnya bisnis lainnya. Pengalamannya sebagai Profesional diterapkan di bidang usaha kuliner sehingga sistem yang dijalaninya pun harus memiliki proses yang berkualitas.

“Saya memberanikan diri untuk merintis usaha kuliner dengan nama Pisang Tanduk Goreng Bang Ei, saya mencoba meracik sendiri bahan bakunya dengan memilih Pisang Tanduk terbaik disertai topping keju maupun coklat yang menggugah selera,” demikian ujar Iwan Santoso di siang kan selesai melayani pembeli. Kedainya yang bernuansa kuning cerah dengan bauran warna kontras lainnya terletak di daerah Cikeas, perbatasan Jakarta- Bogor.

Iwan mengerjakan semua sendiri bersama Partner Kulinernya Erpan mulai dari memilih Pisang tanduk, meracik tepung bumbu, memilih keju dan topping coklat. Profesi apapun jika dilakukan dengan maksimal akan menjadi sukses dan berhasil. Perjuangan bukanlah hal yang mudah dalam sebuah bisnis, ketekunan dan inovasi terus menerus harus dilakukan sehingga bisnis akan mengalami kemajuan.

“Keberhasilan seseorang dalam sebuah bisnis akan terjadi jika ada proses ketekunan di dalamnya dan saya percaya bahwa kesuksesan akan ada jika niat tulus disertai doa.” Ujar Iwan dengan senyum sambil merapikan beberapa pisang tanduk yang dipesan oleh Pelanggan lewat Pembelian online.

Pengalaman adalah guru yang terbaik dan bagaimana mengelola itu menjadi pedoman untuk melanjutkan langkah berikutnya. Jangan takut untuk memulai sebuah usaha karena pasti ada jalan untuk mereka yang mau berusaha.

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN