background img
bank bjb 1
Ditengah Transisi, TBF Consultant Berikan Solusi Brand fashion Lokal yang inovatif dan Sustainable

Ditengah Transisi, TBF Consultant Berikan Solusi Brand fashion Lokal yang inovatif dan Sustainable

JAKARTA, - Tak kurang dari 8 bulan berjalan mulai dari Januari sampai akhir Agustus 2020, The Bespoke Fashion Consultant - Fashion Consultant platform pertama di Indonesia ini terus melaju pesat dengan konsisten mendorong inkubator fashion masuk ke bisnis Ritel Indonesia. TBF Menjawab kebutuhan para pencinta fashion untuk melahirkan label brand fashion mereka di tengah pandemik ini. Tak kurang dari 11 klien yang sudah di tangani mulai dari Januari hingga Agustus 2020 adalah cerminan betapa semangat positif dan antusias para pebisnis lokal untuk terjun ke dalam bisnis ritel lokal yang memiliki potensi besar. 

Berbagai fenomena mulai dari masa pandemik ini hingga memasuki era transisi sebelum masa new normal, The Bespoke Fashion Consultant (TBF Consultant) lahir sebagai solusi untuk melahirkan brand fashion lokal yang inovatif dan sustainable secara bisnis yg dimulai dari nol hingga launching dengan memanfaatkan sumber daya lokal baik dari sourcing hingga production. Pemilihan bahan berkualitas atau sourcing kadang sulit hingga banyak label lokal mencari bahan ke luar negri, tapi di TBF consultant para local brand yang dalam proses inkubasi justru diminta untuk banyak menggunakan material lokal yang berkualitas. Hal ini lah yang ingin kita ciptakan di TBF untuk berkoneksi dan berkolaborasi dengan semua supplier dan manufacture lokal untuk mengakomodasi kebutuhan bahan lokal berkualitas yang bisa dimanfaatkan oleh pemilik local brand . 

Membuat lokal brand dengan visi strategis ke depan disertai pemikiran kreatif, inovatif dan berkesinambungan dapat menjadi awal berkreasi untuk kemajuan perekonomian di dalam negeri.

“Kami sudah menggunakan kain lokal sebagai source dari materi yang digunakan dalam brand fashion. Kain yang digunakan mulai dari jenis rayon, viscose, tencel, linen, euca dan katun bambu, semuanya berasal dari lokal Indoensia,” ujar Melinda Babyanna, CEO & Fonder TBF consultant. 

Masyarakat Indonesia harus bangga dengan kearifan lokal yang mumpuni disertai kualitas yang mampu untuk dijadikan koleksi fashion terbaik. 

“Di TBF Consultant kami memiliki komitment untuk menjadikan lokal sourcing sebagai DNA dari setiap brand fashion yang sedang dalam proses inkubasi. Brand fashion lahir sebagai perpaduan antara ide, pride, inovasi, dan identitas, untuk itu ciptakan brand lokal yang sarat nilai Indonesia .” Ujar Melinda Babyanna Founder dari The Bespoke Fashion Consultant menutup sesi media visit hari ini.

 
Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah