background img
BJB 2017
Yockie Suryo Pragoyo Apŕesiasikan Musik Rock Indonesia Lewat Konser "Menjilat Matahari"

Yockie Suryo Pragoyo Apŕesiasikan Musik Rock Indonesia Lewat Konser "Menjilat Matahari"

JAKARTA - Musisi Indonesia Yockie Suryo Pragoyo bersama Interact Mahana Live dan TRANS Event akan menyelenggarakan Konser

musik rock Indonesia pada Rabu, 11 Oktober 2017 mendatang di The Pallas, SCBD, Jakarta,

Konser yang bertajuk "Menjilat Matahari" akan menggandeng diva rock Nicky Astria, Andy/RIF, Ariyo Wahab, Budi Cilok dan rocker senior Setiawan Djody. Ini untuk yang keempat kalinya bersama promotor Mahana Live, Tiga lokasi terdahulu digelar di Bandung, Malang, dan Yogyakarta

Konser ini sebenarnya berangkat dari keinginan pria yang lahir pada 14 September 1954 ini untuk memberi ruang bagi musisi-musisi Indonesia dan memperkenalkan musik rock di masa lalu kepada generasi muda.

"Konser ini untuk supaya para musisi Indonesia mempunyai ruang mensosialisikan musik-musiknya, karena saya berharap agar pada kreativitas untuk generasi sekarang, untuk menjadi jembatan ke generasi berikutnya," ungkap Yockie saat ditemui di Kawasan Terpadu Transmedia, Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).

Menurut Yockie, konser ini juga merupakan caranya untuk merayakan karyanya di dunia musik. "Apa sih alasan saya kok masih konser-konser terus, sama lah, pertama karena musik sudah bagian dari hidup saya, ketika musik menghidupi saya, ya harus saya hargai sebagai profesi, sebagai nafas saya sendiri," ungkapnya lagi.

Ada sejumlah lagu yang akan dibawakan, mulai dari 'Kehidupan', 'Satanic Verses', 'Biar Semua Hilang', 'Bebas Lepas', 'Jurang Pemisah', hingga 'Menjilat Matahari'.

Sedangkan arti dari Menjilat Matahari, kata Yockie, adalah sebuah metamorfosa. "Itu adalah keinginan dan angan-angan kami. Kami terobsesi untuk seperti itu," pungkasnya.

Tiket dari pertunjukan ini sudah diperjualbelikan dengan harga Rp 400.000,- untuk tiket VIP dan Rp 250.000,- untuk tiket Regular. Harga tersebut sudah termasuk pajak dan minuman ringan.

Pembelian tiket dapat dilakukan di situs tiket.mahanalive.com. (rul)

Jockie Surjoprajogo adalah musisi, pencipta lagu yang pernah tergabung dalam berbagai grup rock seperti Bigman Robinson, Double O, Giant Step, Contrapunk, dan Jaguar, meski pada akhirnya Jockie memang lebih dikenal khalayak ketika ikut bergabung dalam kelompok musik rockGod Bless.

Kepiawaiannya bermain dalam ranah musik yang berbeda, dari rock, sedikit klasik, sedikitjazz, pop, hingga etnik, menjadikan Jockie bak air yang menembus ke ruang dan dimensi apa pun tanpa harus memupuskan jati dirinya. Jockie mampu berbaur dalam genre musikapa pun tanpa menghilangkan karakternya dalam bermusik.

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL