background img
BJB 2017
Puncak Festival Tjimanoek, Berbagai Kesenian Tradisional Dihadirkan

Puncak Festival Tjimanoek, Berbagai Kesenian Tradisional Dihadirkan

INDRAMAYU – Festival budaya daerah dalam moment puncak acara hari jadi kabupaten Indramayu ke-490 tahun, yang di gelar pada Minggu (8/10/2017) ini, berlangsung meriah hingga menyita perhatian public, sepanjang jalur protocol yang dilalui para pesertapun macet karena  antusias masyarakat yang berjubel untuk mengetahui kesenian tradisional apa saja yang ditampilkan pada puncak acara tahun ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia Festival Tjimanoek Tatang Sutardi, pada Jumat (6/10) lalu. Seperti di kutip dari Republika,. menyebutkan, dalam acara puncak hari jadi kabupaten Indramayu ke-490 ini, menampilkan Dermayu Art Festival, Karnaval Exotica Gadis Ngarot serta grebeg gedong gincu. 

Sementara, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah juga sebelumnya mengatakan, jika dalam puncaknya festival hari jadi tersebut menampilan kesenian tradisional  dari berbagai daerah di Indonesia, Bupati pun berharap, agar seluruh rangkaian Festival Tjimanoek mampu menyedot kunjungan wisatawan ke Kabupaten Indramayu. 

 "Kabupaten Indramayu sesungguhnya memiliki potensi pariwisata yang bagus dan tak kalah dengan daerah lain. Semoga Indramayu jadi lebih dikenal dan menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung," tandas Anna.

Pantauan lokasi pada acara Karnaval Exotica pada minggu (8/10/2017), star dari Gor Tridaya menuju Alun-alun Indramayu melalui jalur jalan protocol dengan menghadirkan selain kesenian tradisional dari Kabupaten Indramayu juga menghadirkan kesenian tradisional dari berbagai daerah.

Selain itu, acara ini juga turut dihadiri perwakilan duta besar dari berbagai negara yang diharapkan mereka terkesan dan mampu mempromosikan kearifan local indramayu di negaranya masing-masing

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL