background img
BJB 2017
Konser Musik 'Cikini Klasika 2017' Persembahan Yapercik yang Sudah Memasuki Tahun ke 28

Konser Musik 'Cikini Klasika 2017' Persembahan Yapercik yang Sudah Memasuki Tahun ke 28

JAKARTA - Yayasan Perguruan Cikini (Yapercik) menggelar konser music bertajuk ‘Cikini Klasika 2017’ yang diadakan di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat, Senin (04/11/2017) Sabtu malam.

‘Cikini Klasika’ yang pada tahun 2017 ini adalah penyelenggaraan ke-28, merupakan agenda konser tahunan yang rutin diselenggarakan Yayasan Perguruan Cikini, meliputi TK, SD, SMP, SMA dan SMK Musik, Pendidikan Musik Perguruan Cikini, serta para Alumni Orkes Simfoni Perguruan Cikini.

Dalam konser ‘Cikini Klasika’ juga menampilkan SMM Choir dan Percik (Perguran Cikini) Choir. SMM Choir adalah Kelompok Paduan Suara yang terdiri dari murid-murid SMK Musik Percik.

Sedangkan Percik Choir adalah kelompok paduan suara yang beranggotakan guru-guru, staf Percik, Alumni Percik, dan juga orang tua siswa.

Konser malam itu memang merupakan kegiatan rutin setiap tahun dari Perguruan Cikini. Sebagai salah satu institusi yang fokus memberikan pendidikan musik, mereka percaya bahwa pembinaan tersebut juga akan berdampak baik pada pembentukan karakter anak.

Ketua Panitia konser Sri Utami, dalam sambutannya menyatakan “Musik merupakan bagian dari industri kreatif yang memberikan dampak positif, Perguruan Cikini adalah Institusi yang fokus memberikan pendidikan musik. Tujuannya, selain pembinaan di bidang musik juga untuk pembentukan karakter anak,” jelasnya.

Sri melanjutkan, “Dalam perkembangan pendidikan musik, tentu dibutuhkan regenerasi. Oleh karena itu, Perguruan Cikini memberikan kesempatan pada siswanya untuk tampil guna mengevaluasi cara bermain instrument juga mengenalkan musik klasik pada masyarakat.”

Direktur Dikdasmen Yayasan Perguruan Cikini, Susiyanto mengatakan “Peserta orkestra Cikini adalah insan pembelajar, sehingga akan membentuk mereka menjadi dewasa karena pembelajaran dari kehidupan kita bermain musik. Kita mempersembahkan musik klasik untuk setiap hati yang bertumbuh, musik mengiring disetiap pergerakan dan perubahan kehidupan kita sehingga harmonis, runtut, bijak dan produktif.” jelasnya.

Konser pada malam itu juga dimeriahkan oleh segenap alumni dan komite perguruan dan komunitas Bentara Muda Choir yang berada di bawah naungan Bentara Budaya Jakarta. Dipekirakan 400 musisi terlibat dalam pagelaran musik klasik ini.

"Kami berharap bahwa peserta Orkestra "Cikni" adalah insan pembelajar, sehingga Orkestra kita terbentuk menjadi dewasa karena pembelajaran dari kita bermain Musik Klasik untuk setiap hati yang bertumbuh. Musik menggiring di setiap pergerakan dan perubahan kehidupan kita sehingga harmonis, bijak dan produktif, Tutup Susiyanto.(rul)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL