About

LATAR BELAKANG

Keberadaan media siber di Indonesia merupakan bagian dari kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers.Media siber memiliki karakter khusus sehingga memerlukan pedoman agar pengelolaannya dapat dilaksanakan secara profesional, memenuhi fungsi, hak, dan kewajibannya sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode etik jurnalistik.

Untuk itu Dewan Pers bersama organisasi pers, pengelola media siber, dan masyarakat menyusun Pedoman Media Siber. Adanya pedoman itu didasarkan pada banyaknya keluhan dari kalangan media yang meminta adanya panduan bersama dalam pengelolaan media siber.

Perkembangan media siber yang semakin pesat belakangan ini di Indonesia yang mengedepankan kecepatan, interaksi, dan kelugasan ikut menjadi faktor pendorong lainnya dalam penyusunan pedoman tersebut.

PROFIL

SINAR PAGI NEWS.COM hadir sejak 5 Oktober 2003, merupakan portal berita yang menyajikan informasi secara teks, audio, dan video, yang terbentuk berdasakan teknologi di era "kebebasan Pers".

Dengan kemajuan informasi dan perkembangan sosial media, SINAR PAGI NEWS.COM hadir dengan berbagai fitur baru yang merupakan percampuran komunikasi media digital.

Informasi yang kami sajikan dan  sampaikan berkelanjutan yang terangkum dalam sejumlah kanal, menjadikannya sebuah portal berita yang bisa dipercaya tajam dan akurat

Selain menyajikan informasi berita, SINAR PAGI NEWS.COM juga menyediakan portal untuk Iklan/Advetorial, dan sebagainya.

Bandung 5 Oktober 2003

W. Sumirta Manggala

         Pendiri