background img
bank bjb 1
Gandeng Relawan IMPESA, Kades di Cicalengka ini Sampling Kampung KRPL

Gita Ramadhan, Relawan IMPESA (Ujung Kiri), berdampingan Kepala Desa Tenjolaya Mamad, SP (Berpakaian Coklat) bersama Komunitas GSC dan unsur BPBD. Foto: Dimas Madia.

Relawan IMPESA ini terus tanam kebaikan.

Gandeng Relawan IMPESA, Kades di Cicalengka ini Sampling Kampung KRPL

BANDUNGKAB - Melalui inisiasi Relawan Insani Motekar Penggiat Nusantara (IMPESA), Kampung Cukang Lemah, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, tepatnya berlokasi di Rw 10 ditentukan sebagai rintisan Kampung ASRI, Kampung Asri adalah Program relawan IMPESA sebagai upaya membantu pemerintah membangun Desa Mandiri.
 
Kampung ASRI yang menjadi program unggulan relawan IMPESA ini merupakan singkatan dari Aman, Sehat, Resik dan Islami. Menyambut program IMPESA itu, Kepala Desa Tenjolaya, Mamad, SP mengatakan, selaras dengan program pemerintah yang sudah ditentukan, seperti program Kabupaten Bandung Seribu kampung dan kampung SABER (Sabilulungan Bersih).
 
"Alhamdulillah, saya berterima kasih atas inisiatif relawan IMPESA hal ini berhubungan dengan program kampung Saber," kata Mamad saat memberikan sambutan kepada relawan IMPESA, Minggu (8/11/2020), di Kampung Cukang Lemah, Desa Tenjolaya, Kabupaten Bandung, lokasi yang menjadi rintisan Kampung ASRI.
 

Simbolis pemberian masker oleh komunitas GSC melalui Relawan IMPESA untuk dibagikan kepada masyarakat. Foto: ist.

 

Pada kegiatan itu, turut hadir perwakilan komunitas Garda Satu Cicakengka (GSC) dan unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DT 03 Desa Tenjolaya, kegiatan yang dilakukan relawan IMPESA mempersiapkan 1.000 polybag untuk penyemaian bibit cabe, kangkung dan sosin. Selain itu, pembagian masker dari Komunitas untuk masyarakat.
 
Selain kegiatan yang mengarah ketahanan pangan, target kegiatan yang dilakukan adalah ketahanan wilayah pemukiman area kaki gunung, Kepala Desa Tenjolaya menuturkan, selain kampung Saber, Ketahanan Rumah Pangan Lestari (KRPL) bisa menjadi pilot Projek di Desa Tenjolaya yang juga merupakan bagian dari esensi Program Kabupaten Bandung.

Persiapan penataan Polybag untuk dilakukan penyemaian dan dibagikan kepada masyarakat. Foto: ist.

 
"Ada Komunitas GSC dan BPBD, desa ini juga mesti terukur sebagai desa tangguh Bencana, kedepan tetap menggandeng IMPESA guna tercipta Ketahanan Rumah Pangan Lestari," tambah Mamad.
 
Diwaktu yang sama, kordinator kegiatan relawan IMPESA Cabang Bandung Timur, Gita Ramadhan mengatakan, karena telah menjadi agenda pokok relawan IMPESA, pihaknya juga akan melakukan kordinasi dengan masyarakat memprogres suksesi kampung ASRI yang lain.
 
"Kita tetap memuat survei lapangan dari anggota, wilayah mana saja yang akan kita prosfek dan kelola, intinya, kegiatan kita ini adalah pembaktian untuk masyarakat agar bisa mewarnai kebaikan melalui lembaga IMPESA ini," singkatnya.



Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 Iklan Tegal 4
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal