background img
bank bjb 1
Perkuat Kredibilitas, BAZNAS Pusat Telah Lakukan Verifikasi Faktual ke LAZ Alkasyaf

Tim Verifikasi BAZNAS Pusat bersama Jajaran LAZ Alkasyaf di Ponpes Yatim dan Dhuafa Alkasyaf Cileunyi, Rabu (18/11/2020). Foto: Istimewa.

Perkuat Kredibilitas, BAZNAS Pusat Telah Lakukan Verifikasi Faktual ke LAZ Alkasyaf

CILEUNYI - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Alkasyaf yang berlokasi di Kp. Sukamaju RT. 04/10 Desa, Cimekar, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat dilakukan verifikasi faktual oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat.
  
Verifikasi tersebut dilakukan oleh tim BAZNAS sejumlah petugas, yaitu H. M Basit, Lc, selaku Kabag Perizinan LAZ,   Nurrachmawati M.Pd. selaku sekretariat, dan Juga H. Yahya Ubaid, Kemudian diikuti oleh perwakilan dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat yaitu KiKi Agung sebagai sekretariat.
  
LAZ resmi, berbadan hukum dan dapat dipertanggung jawabkan adalah keperluan bagi Alkasyaf, sebagai upaya profesionalisme, hal itu diungkapkan ketua LAZ Alkasyaf, Cahyani.
 
"Tranfaransi adalah konsekuensi lembaga amil zakat yang mesti dipertanggung jawabkan baik formal maupun non formal, maka kami tempuh sesuai aturan," kata Cahyani kepada sinarpaginews.com, Rabu (18/11/2020) di Alkasyaf Cileunyi, setelah dilakukan verifikasi oleh BAZNAS Pusat.
 
Tim verifikasi BAZNAS Pusat saat melakukan verifikasi faktual ke Yayasan Alkasyaf Cileunyi, Rabu (18/11/2020). Foto: Ist.
 
Selain itu, Alkasyaf dikenal sebagai lembaga yang mengasuh anak anak yatim dan dhuafa serta dikenal sebagai lembaga yang peduli terhadap 8 Asnaf.
 
"Maka menjadi LAZ adalah sebuah hal yang harus segera dicapai untuk kemashlahatan ummat," Ujar Christiyanti, pengurus yayasan Alkasyaf lainnya saat mendampingi ketua LAZ Cahyani, ditempat yang sama.
 
Di Alkasyaf, Tim Verifikasi BAZNAS Pusat setelah melakukan verifikasi pihaknya berdiskusi dengan pengurus yayasan mengenai administrasi dan dengan dewan syariah.
Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal