Membangun kekompakan dan konseling program kemanusiaan Yayasan Sinar Pagi Peduli.

Upaya Humanity Healing, Relawan IMPESA Gelar Pertandingan Futsal

Upaya Humanity Healing, Relawan IMPESA Gelar Pertandingan Futsal Ismet spn Wasit lapangan IMPESA CUP. Foto: Ist.
BANDUNG - Yayasan Sinar Pagi Peduli melalui divisi kemanusiaan yang dinamai Insani Motekar Penggiat Nusantara (IMPESA) menyelenggarakan pertandingan futsal IMPESA CUP Rancaekek yang berlokasi di Fitrah Futsal Seolina, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Minggu, 20 Desember 2020, belum lama ini.
  
Pertandingan itu dilakukan sebagai upaya "Humanity Healing" atau pembangunan rasa kebersamaan bagi para pemuda yang kerap terdambak banjir dibeberapa titik Desa di Kecamatan Rancaekek, kegiatan pertandingan itu disambut dan diikuti oleh pemuda setempat dengan antusias.
 
Hasil pendaftaran, berhadapan 6 tim yang memperebutkan juara pertama, dari 6 tim itu terwakili kepemudaan sebanyak 8 desa di Kecamatan Rancaekek, saat pertandingan dimulai, para pemain termuat senyuman lepas sembari ceria dan tertawa dengan setiap lawan tandingnya.
 
"Memang itu tujuan kami, membangun keceriaan melalui jalinan kebersamaan para pemuda di Rancaekek, alhamdulillah kegiatan terselenggarakan dengan sukses," kata Rizal, Kordinator relawan IMPESA Bandung Timur kepada jurnalis, seusai pertandingan berakhir.
 
 
 
Rizal menjelaskan, mengingat bahwa Kecamatan Rancaekek tercatat bagian dari wilayah titik rawan bencana (TRB), maka pihaknya menggelar kegiatan tersebut guna membangun kekompakan tanggap bencana dan melakukan konseling bagi relawan dan para pemuda pemuda setempat.
 
"Masyarakat, teruta pemuda bisa kenal dengan relawan impesa, dilapangan dalam aksi kemanusiaan kita bisa bersama dengan mereka, mengedukasi pentingnya kepeduliaan, mari kita dukung bersama aksi ini agar bisa menjadi harapan masyarakat dikala membutuhkan," tutupnya.
 
 
Yayasan Sinar Pagi Peduli dengan tenaga Relawan IMPESA mengembangkan aktivitasnya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, kemudian mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti Qurban, Zakat dan Wakaf. Selain itu menjadi transformasi bantuan membantu kaum dhuafa dan yatim yang memerlukan bantuan.
 
Salurkan kepedulian anda dengan sedekah, guna meringankan beban ummat melalui kepedulian.

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar