Aksi Kepedulian Sosial Foundation

Langkah IMPESA dan Banjir Bandang Ditahun 2016 Silam

Langkah IMPESA dan Banjir Bandang Ditahun 2016 Silam Banjir Bandang Luapan Sungai Citarik tahun 2016. Foto: Dok Trbnews.
SOSIAL Foundation Sinar Pagi Peduli melalui divisi Relawan Insani Motekar Penggiat Nusantara (IMPESA) terus melakukan sosialisasi upaya tanggap bencana kepada masyarakat guna terbangun kesadaran akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.
 
Selain itu, langkah IMPESA mengajak masyarakat guna bersama-bersama menanggulangi pasca bencana, memeberikan kepedulian sosial dengan berbagi dan membantu generasi ummat dalam pembangunan kesejahteraan serta pendidikan.
 
BENCANA BANJIR
 
Musim penghujan saat ini mengingatkan kejadian bencana Banjir Bandang wilayah Bandung Timur ditengah tahun 2016 silam. Dampaknya, ratusan rumah dan infrastruktur terendam akibat luapan air Sungai Citarik.
 
Aliran Sungai Citarik yang merupakan wilayah perbatasan antara Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung merupakan akses saluran air dari hulu timur ke hilir barat yang tidak bisa dibendung oleh manusia.
 
Meski begitu, upaya tanggap Bencana Banjir mungkin masih bisa dicegah, tergantung niat, langkah seperti apa dan bagai mana kita sebagai penguni bumi ini memperbaiki dan merawatnya.
 
Mungkin Banyak orang yang mengetahui cara-cara dalam pencegahan Bencana tersebut, berharap mari kita bersama-sama untuk mengaplikasikan upaya pencegahan tersebut dimulai diri kita masing-masing atau kelompok yang menginginkan perbaikan.
 
 
Mari Bersama-sama kita gerakan kepedulian melalui langkah IMPESA dengan mendorong dan mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti Qurban, Zakat dan Wakaf. Selain itu menjadi transformasi membantu kaum dhuafa dan yatim yang memerlukan bantuan.
 
 
TV Foundation Langkah IMPESA
 

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar