background img
Leaderboard BJB 2018
Jakarta Culinary Feastival (JCF) 2018 Kembali di Gelar 1 - 4 November Mendatang

Jakarta Culinary Feastival (JCF) 2018 Kembali di Gelar 1 - 4 November Mendatang

Jakarta, Sinarpaginews.com, - Ismaya Live bersama GO-JEK akhirnya menghelat acara kuliner Jakarta Culinary Feastival (JCF) 2018. Festival ini akan diramaikan dengan berbagai varian kuliner yang siap mengisi waktu akhir pekan Anda bersama keluarga.

Tahun ini akan berlangsung pada tanggal 1 sampai 4 November 2018 di dua tenda besar di area Senayan City yaitu Fork Tent di seberang South Lobby Senayan City, dan Spoon Tent di seberang Panin Tower.

Dengan 4 pilar utamanya yaitu taste, sip, learn, dan fun, JCF 2018 akan menjadi surga makanan dan minuman untuk foodies, sekaligus menjadi Ieaming hub di mana para pengunjung dapat mengenali dunia kuliner lebih dalam melalui beragam Masterclass dan talkshow yang akan menghadirkan puluhan culinary stars dari berbagai belahan dunia.

“Selain makan dan minum, pengunjung bisa datang ke JCF 2018 secara gratis dan menikmati berbagai program sepeni live cooking demo, talkshow mengenai dunia kuliner, dan menonton musisi-musisi Indonesia tampil secara live,” kata Sarah Deshita sebagai Brand Manager Ismaya Live di Kitchenette Gandaria City, Rabu (10/10/2018).

“Adapun experience berbayar yaitu beragam Masterclass atau kelas memasak, dan Chef’s Table Experience di mana peserta akan dijamu oleh chefternama yang akan memasak dan menyajikan makanan secara khusus untuk mereka,” Ianjut Sarah.

Puluhan culinary stars internasional dan Tanah Air yang akan tampil di JCF 2018 datang dari berbagai background mulai dari chef, barista, mixologist, dan F&B experts termasuk dua chef dari restoran bergelar Michelin Star, salah satunya Manjunath Mural dari restoran Song of India (Singapura). Runner-up MasterChefAui<113iia 2017="" ben="" ungermann="" yang="" dijuluki="" king="" of="" ice="" creamjuga="" akan="" hadir="" di="" jcf="" 20w="" p="">

JCF 2018 juga akan dimeriahkan oleh chef Eelke Plasmeijer dari Locavore yang merupakan satu-satunya restoran Indonesia yang ada di list Asia’s 50 Best Restaurants 2018 di posisi ke-21. Chef Thitid “Ton” Tassanakajoh dari restoran Le Du di Thailand yang menduduki posisi ke-14 di Asia’s 50 Best Restaurants 2018 yang merupakan juri MasterChef Thailand juga akan hadir di JCF 2018

Anak~anak juga dapat mengikuti beragam program khusus anak-anak di JCF 2018, salah satunya adalah Revo’s Cooking Class for Teens! yang akan dipandu oleh chef Revo. Di tahun 2012, Revo menemukan bakatnya di dunia memasak saat la mengikuti salah satu kids cooking class di JCF 2012. Tahun .ini, Revo yang pernah berpartisipasi di Junior MasterChef Indonesia musim pertama ini akan kembali ke JCF sebagai salah satu pengisi acara.

Ranah mixology juga akan bersinar di JCF 2018 dengan kehadiran Agung Prabowo dari The Old Man Hong Kong yang menduduki posisi ke-5 di 50 Asia’s Best Bar 2018 dan posisi ke-10 Wodd’s Best Bars 2018, dan David Ong dari The Curator Coffee & Cocktails Bar Manila yang menduduki posisi ke-25 di list Asia’s 50 Best Bars 2018.

Tahun ini, untuk pertama kalinya sebuah kompetisi pencarian chef berbakat bertajuk The Chef Hunt 2018 tumt digelar. Yang unik dari kompetisi ini adalah peraturan yang tidak memperbolehkan orang-orang dengan pengalaman profesional di dapur lebih dari 2 tahun untuk berpartisipasi. Grand final atau babak 2 besar The Chef Hunt akan berlangsung di JCF 2018. Dua besar dari The Chef Hunt akan mendapatkan beasiswa partial dari sekolah kuliner temama Le Cordon Bleu dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Tak ketinggalan. GO-FOOD layanan pesan-antar makanan terbesar di dunia (di luar Cina) menghadirkan Foodielab di JCF 2018. Di Foodielab ini, para pengunjung JCF bisa menikmati berbagai instalasi interaktif yang menghadirkan informasi dan visualisasi data mengenai makanan hits di GO-FOOD. Tldak hanya itu, pengunjung juga dapat langsung menikmati berbagai makanan tersebut di area GO-FOOD Festival yang akan hadir di Spoon Tent JCF 2018.

"Melalui instalasi Foodielab ini, kami memanfaatkan teknologi di balik platform GOFOOD untuk menunjukkan kepada pengunjung JCF makanan apa yang paling hits, kekinian dan paling sering dipesan di aplikasi GO-FOOD. Melalui Jakarta Culinary Feastival 2018, kami ingin memberikan pengalaman kuliner interaktif berbasis teknologi bagi masyarakat untuk dapat datang langsung dan mencoba berbagai macam menu pilihan dan rekomendasi GO-FOOD,” ujar Marsela Renata, Marketing Manager GO-FOOD.

Sama seperti di JCF tahun Ialu, GO-FOOD juga akan menghadirkan 20 mitra merchants pilihan di area yang bemama GO-FOOD Festival, mulai dari Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Eatlah, hingga Pisang Goreng Madu Bu Nanik.

Pemesanan tiket untuk Masterclass dan Chef’s Table Experience akan tersedia di W :akartaculinan feastival.com. (rul)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng