background img
bank bjb 1

HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-74 Gelar Lomba Memasak

TEGAL - Dalam rangka memeriahkan HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-74, Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 menyenggarakan lomba memasak dengan bahan dasar singkong dan kreasi buah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Serambi Kehormatan, Jumat (13/3).

Kegiatan lomba memasak tersebut diikuti oleh 5 tim peserta dari masing-masing Persit KCK Anak Ranting Jajaran Persit KCK Ranting 4 Yonif 407, sedangkan untuk setiap tim terdiri dari 4 personel (anggota Persit). Kelima kelompok lomba para istri Prajurit Yonif 407/PK sangat antusias beradu keterampilan dalam memasak.

Peserta lomba memasak diberikan waktu 90 menit untuk dapat menyajikan menu makanan dari bahan singkong dan kreasi buah-buahan. Beberapa menu masakan olahan singkong asin dan manis yang disajikan oleh para peserta diantaranya adalah Singkong Thailand, Singkong Mozarela, Cassava Cordon Blue, Stik Singkong Keju, Rolade Singkong, Saut Singkong (makanan tradisional), Bubur Singkong Nangka, Rainbow Cake Singkong Kukus dan Sate Bola Pelangi Coklat.

Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 Ny. Puspita Siregar menyampaikan, kegiatan lomba memasak singkong dan kreasi buah diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-74.

"Tujuan diadakan kegiatan lomba ini adalah untuk memeriahkan HUT Persit KCK Ke-74, untuk memunculkan kreatifitas ibu-ibu Persit KCK Ranting 4 Yonif 407. Disini dapat dilihat apa yang menjadi kreasi dalam memasak olahan singkong dan kreasi buah-buahan," tuturnya.

Mudah-mudahan kegiatan lomba yang kita selenggarakan pada hari ini dapat berjalan dengan lancar, dapat menjadikan motivasi dalam kreasi memasak dan dapat mempererat hubungan silaturahmi bagi Ibu-ibu Persit KCK Ranting 4 Yonif 407. Disamping itu untuk membuktikan bahwa seorang Istri Prajurit mampu menghidangkan makanan yang kreatif untuk keluarga.

Adapun yang bertindak sebagai juri dalam lomba tersebut adalah Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 407 dan Ketua Seksi Kebudayaan Persit KCK Ranting 4 Yonif 407.

Dari hasil penilaian juri, dalam lomba tersebut untuk juara lomba memasak kategori singkong asin adalah juara 1 diraih Persit KCK Anak Ranting 3 Kipan B Yonif 407/PK, juara 2 diraih oleh Persit KCK Anak Ranting 2 Kipan A Yonif 407/PK, sedangkan juara 3 diraih Persit KCK Anak Ranting 5 Kiban  Yonif 407/PK.

Selanjutnya untuk juara 1 lomba memasak kategori singkong manis diraih oleh Persit KCK Anak Ranting 3 Kipan B Yonif 407/PK, juara 2 diraih Persit KCK Anak Ranting 5 Kiban  Yonif 407/PK dan Persit KCK Anak Ranting 2 Kipan A Yonif 407/PK sebagai juara 3.

Sedangkan untuk lomba kreasi buah, juara 1 diraih oleh Persit KCK Anak Ranting 2 Kipan A Yonif 407/PK, juara 2 Persit KCK Anak Ranting 3 Kipan B Yonif 407/PK dan juara 3 diraih oleh Persit KCK Anak Ranting 5 Kiban  Yonif 407/PK.

Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar mengucapkan selamat atas terselenggaranya lomba memasak dan kreasi buah. Ia berharap, semoga dengan adanya lomba Ibu-ibu Persit Yonif 407/Padmakusuma menjadi lebih kreatif dan inovatif. "Dengan lomba ini kita akan menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam memasak, karena disini ibu-ibu dapat menyaksikan dan menyerap ilmu dari menu yang disajikan oleh kelompok lainnya," ujarnya.

"Saya sangat mengapresiasi lomba ini, saya bangga terhadap kreasi Ibu-ibu Persit Yonif 407/PK yang dapat berkreasi memasak dengan bahan singkong, senmua menu rasanya luar biasa dan kreatif dalam penyajiannya. Makanan yang disajikan dalam lomba inipun sangat beragam," begitu pungkasnya.(hid/gb).

Berita Lainnya
PDAM bdg Perumahan pa sep dprd 1 hari pahlawan 2