background img
Leaderboard BJB 2018
Perkokoh Kebersamaan, Prajurit Wijayakusuma Nongkrong Bareng Bersama Insan Pers Banyumas

Perkokoh Kebersamaan, Prajurit Wijayakusuma Nongkrong Bareng Bersama Insan Pers Banyumas

BANYUMAS - Nongkrong bareng prajurit Wijayakusuma dalam rangka memperkokoh kebersamaan dan jalinan komunikasi bersama insan pers Banyumas, dipimpin Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi setelah dilaksanakannya lari aerobik, Selasa (13/2) di Kedai Soto Sutri-2 Sokaraja Banyumas.

Lari aerobik yang dilaksanakan Makorem 071/Wk rutin dalam setiap minggunya dua kali hari Selasa dan Kamis ini, berbeda dengan kegiatan serupa yang dilaksanakan sebelum-sebelumnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai wahana dan wujud memperkokoh kebersamaan, keguyuban dan soliditas satuan.

Kegiatan ini, dilaksanakan setelah prajurit Wijayakusuma dan ASN Makorem 071/Wk melaksanakan lari aerobik sejauh lima kilometer dengan rute perjalanan mengelilingi perkampungan penduduk sekitar Makirem 071/Wk. Separuh perjalanan, prajurit Wijayakusuma beserta ASN, dengan dikomandoi Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi didampingi Kasrem 071/Wk beserta para Kasirem 071/Wk, singgah di Kedai Soto Sutri-2. Yang sebelumnya melaksanakan pelemasan dihalaman Kedai Soto Sutri-2.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini disamping sebagai wahana pembinaan fisik bagi prajurit dan ASN, juga sebagai wahana memperkokoh dan menjalin ikatan silaturahmi, soliditas, kebersamaan dan guyub prajurit Wijayakusuma dan ASN Makorem 071/Wk.

"Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan prajurit Wijayakusuma dan ASN dapat dan senantiasa untuk selalu bersama, kompak, solid dan guyub demi kemajuan satuan Korem 071/Wk", ujarnya.

Diharapkan pula, lanjutnya. Prajurit dan ASN dapat memaknai kegiatan ini sehingga kedepannya, prajurit dan ASN menjadi prajurit yang handal, profesional, prajurit yang dicintai rakyatny, prajurit yang berkepribadian luhur dan selalu memegang teguh jatidiri sebagai prajirit TNI dimanapun berada dan bertugas.

"Kita kumpul bareng ini, selain dengan para anggota, juga kita undang para insan pers baik media cetak ataupun elektronik Banyumas, sebagai wahana dan sarana kita untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kebersamaan antara segenap prajurit dan ASN dengan insan media", terangnya.

"Korem 071/Wk tanpa ada insan media, tidak ada gaungnya dimata masyarakat kita baik ditingkat lokal, kewilayahan, regional maupun nasional", jelasnya.

"Insan media adalah sumber kita untuk menyuarakan satuan ini kepada masyarakat, tidak hanya sebatas kegiatan dalam satuan saja, namun bertujuan guna masyarakat lebih mengenal dengan TNI nya lebih dekat. Dengan masyarakat mengenal TNI nya, maka akan tercipta suatu hubungan dinamis dan harmonis antara TNI dengan rakyatnya, khususnya dikewilayahan. Karena bersama rakyat TNI kuat, tanpa rakyat tidak ada artinya begitu pula sebaliknya rakyat tanpa TNI. Kesemuanya itu, sebagai wahana mewujudkan persatuan dan kesatuan demi tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama", ungkapnya.

Dikatakan pula, perwujudan hubungan komunikasi ini tidak hanya dengan insan media saja, namun dengan segenap komponen bangsa dan elemen masyarakat yang ada diwilayah.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 1 iklan BREBES 2 IKLAN BREBES 3 iklan brebes 4
IKLAN BRESES 5 IKLAN BREBES 6 IKLAN BREBES 7 IKLAN BREBES 5