background img
Leaderboard BJB 2018
Minggu Militer, Tempuh Jarak Lima Kilometer

Minggu Militer, Tempuh Jarak Lima Kilometer

SURABAYA - Minggu Militer, merupakan salah satu kegiatan rutin prajurit TNI-AD yang digelar setiap bulan, tepatnya dilaksanakan setiap minggu keempat.  Tak hanya membentuk kedisiplinan saja. Akan tetapi, kegiatan Minggu Militer tersebut merupakan salah satu sarana Back To Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar prajuritnya.

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung usai berlangsungnya lari Minggu Militer yang berlangsung di seputaran jalan raya Waru, Sidoarjo. Kamis, 26 Juli 2018.
“Mulai dari lari jarak lima kilometer, hingga senam pagi,” ucap Kapenrem 084/BJ ini.

Tidak hanya itu saja, menurutnya, Minggu Militer merupakan salah satu sarana penting guna melatih etos kerja prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya. “Kegiatan ini rutin, semua personel mulai dari prajurit hingga PNS, wajib mengikuti kegiatan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Bintara Tinggi (Bati) Jasrem 084/Bhaskara Jaya menambahkan, usai kegiatan lari dan senam pagi, para peserta Minggu Militer nantinya juga akan memasuki tahap latihan PBB dan kerapian perlengkapan. “Kalau ini, khusus ditujukan untuk prajurit saja. Nantinya, ada penilaian,” tuturnya.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 Iklan hut ri KPU KAB. PURWAKARTA
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang Pengumuman KPU Kab. Tegal Pengumuman DCT Kota Tegal brebes