background img
bank bjb
Warga Merauke Peroleh Sosialisasi Hukum dan Pelayanan Pengobatan Gratis dari Satgas Pamtas Yonmek

Warga Merauke Peroleh Sosialisasi Hukum dan Pelayanan Pengobatan Gratis dari Satgas Pamtas Yonmek

Merauke, Papua- Satgas Pamtas Yonif 521/DY di bawah kepemimpinan Letkol Inf Andi Andriyanto, terus berupaya untuk menggelar berbagai sosialisasi, hingga bakti sosial yang ditujukan ke masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG tersebut.

Saat ini, Satgas Pamtas Yonmek 521/DY berupaya untuk memberikan beberapa pemahaman ke masyarakat Kampung Bupul, Kabupaten Merauke, Papua. Senin, 12 Nopember 2018.

Tak hanya sosialisasi mengenai hukum saja. Namun, Satgas Yonmek 521 juga memberikan pelayanan pengobatan massal kepada masyarakat di wilayah Distrik Elikobel tersebut.

Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi menilai, kegiatan yang digelar oleh satuan yang dipimpin oleh dirinya tersebut, merupakan suatu wujud bakti, khususnya kepedulian TNI terhadap warga di wilayah perbatasan.

Ia menambahkan, tak hanya sebagai pasukan pengaman perbatasan saja. Akan tetapi, Satgas Pamtas juga diwajibkan untuk mampu mengatasi, sekaligus memberikan wawasan kepada warga di wilayah perbatasan tersebut.

“Warga di perbatasan ini, menjadi perhatian khusus bagi kami. Kami akan selalu ada, ketika masyarakat membutuhkan kami,” tegas Letkol Andi.

Dalam kegiatan tersebut, kata Letkol Andriyanto, dirinya menerjunkan 2 Perwiranya, sekaligus beberapa personel Satgas Pamtas Yonmek 521/DY. Untuk sosialisasi di bidang hukum, menurut Letkol Andi, dilakukan oleh Letda Chk Brian Prasojo.

“Sosialiassi yang dibahas oleh Letda Brian Prasojo, meliputi sosialisasi tentang bahaya narkoba dan minum-minuman keras,” ujarnya. “Sedangkan, untuk pengobatan gratis, diberikan langsung oleh Letda Ckm Dr. Aditya Baskoro. Kurang lebih, 100 warga yang kita berikan pelayanan kesehatan itu,” kata Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY ini.

Dirinya berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut, masyarakat bisa sadar akan pentingnya kesehatan, sekaligus patuh terhadap peraturan-peraturan yang berlaku di Indonesia. “Mudah-mudahan, sosialisasi itu memberikan dampak, dan manfaat yang positif bagi warga disini,” pintanya.

Autentifikas

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng