background img
Leaderboard BJB 2018
Gunting Pita Visualisasi Peresmian Hasil Utama TMMD Batang

Gunting Pita Visualisasi Peresmian Hasil Utama TMMD Batang

BATANG – Jalan penghubung Dusun Durenombo-Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah, yang merupakan hasil dari TMMD Reguler 103 Batang, diresmikan oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto bersama Bupati Batang, H. Wihaji S.Ag dengan didampingi rombongan, Selasa (13/11).

Rombongan tersebut antara lain : Kapolda Jateng yang diwakili Kombes Hadi Dirsabhara Polda, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071, Dispermadesdukcapil Provinsi Jateng, Para Pejabat di lingkungan Kodam IV Diponegoro, Kapolres Batang AKBP Edi Surata Sinulingga, SIK serta Jajaran Forkopimda lainnya, maupun Dansatgas TMMD Batang Letkol Kav. Hery R.J. Napitupulu.

Resminya jalan untuk digunakan oleh masyarakat adalah melalui pengguntingan pita oleh Pangdam dan Bupati, merupakan simbolisasi bahwa TNI telah menyerahkan hasil karyanya kembali kepada Pemerintah Daerah untuk dipergunakan bagi kesejahteraan masyarakat di Desa Durenombo Kecamatan Subah. Lintas sektoral di wilayah Batang telah manunggal dan berhasil mengentaskan salah satu desa tertinggal guna minimal mendekati desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Subah.

Jalan sepanjang 2.359 meter dan lebar 3 meter, akan mengentaskan keterisolasian warga Durensari dengan desanya, Durenombo. Sebagai jalan pendekat dan penghubung guna mengakselerasi perekonomian, pertanian maupun perkebunan, pendidikan maupun untuk mendapatkan fasilitas kesehatan terdekat. Semua ini dikerjakan hanya dalam batas waktu program 30 hari, tanpa keterlibatan warga setempat yang over, mustahil seluruh sasaran akan tercapai sesuai jadwal terprogram. (Hid/Aan)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng