background img
Leaderboard BJB 2018
Di Bondowoso, Wakasad Silahturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan Agama

Di Bondowoso, Wakasad Silahturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan Agama

Bondowoso,- Usai memimpin berlangsungnya upacara pembukaan latihan bersama (Latma) antara TNI-AD dan SAF Singapura, Jenderal TNI Tatang Sulaiman langsung beranjak menuju Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Senin, 12 Nopember 2018.

Setibanya di Pendopo Pemkab Bondowoso, kedatangan Letjen Tatang Sulaiman pun, langsung disambut oleh seluruh tokoh agama, hingga tokoh masyarakat.

Dihadapan para tokoh agama dan masyarakat, Wakasad mengakui jika dirinya merasa tak asing dengan Kabupaten Situbondo. Bagaimana tidak, mantan Kapuspen TNI tahun 2015-2016 lalu itu mengatakan, tahun 2011 hingga 2012 , dirinya pernah menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya.

“Bondowoso, tidak asing lagi bagi saya. Kedatangan saya kesini, dalam rangka menutup berlangsungnya TMMD ke-103,” kata Letjen Tatang Sulaiman.

Jangankan membantu masyarakat, menurut Wakasad, anggota TNI pun rela meninggalkan keluarganya hanya untuk mengamankan pulau-pulau terluar. “TNI, selalu ada untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

Keberhasilan TMMD saat ini, kata Wakasad, dapat dinilai melalui 2 hal. Selain sinergi dan partisipasi, menurutnya, Kemanunggalan yang berhasil dipupuk dan terwujud di lokasi TMMD berlangsung, juga merupakan suatu bukti jika program TMMD dapat berjalan dengan sangat baik.

“Upaya itu, diwujudkan oleh keseharian anggota Satgas TMMD yang selalu berbaur dengan masyarakat di lokasi TMMD. Makan dan komunikasi pun, langsung dengan masyarakat,” paparnya.

Tak hanya didampingi oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, saja. Akan tetapi, kunjungan yang dilakukan oleh orang nomor dua di tubuh TNI-AD tersebut, juga didampingi oleh Pangidiv-2/Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufik, Waaster KSAD, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo S. IP dan Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, beserta beberapa pejabat teras Kodam V/Brawijaya lainnya.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng