background img
bank bjb
WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN,BABINSA KARANGAWEN DAMPINGI PETANI JAGUNG SIANGI GULMA

WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN,BABINSA KARANGAWEN DAMPINGI PETANI JAGUNG SIANGI GULMA

Demak - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Karangawen kodim 0716/Demak Serda Muntahar melaksanakan Upsus (upaya khusus) pendampingan petani dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan di Ds. Margohayu, Kecamatan Karangawen, Kababupaten Demak, Rabu (21/11/18)

Dalam pendampingan tersebut Babinsa membantu petani mencabuti rumput yang tumbuh disekitar tanaman jagung Jenis Hibrida Pioner dengan Luas tanam 0,25 Ha. bersama-sama dengan pemilik lahan Bpk Kamil Dukuh Nggili Rt. 02/06 Ds. Margohayu.

Serda Mutahar mengatakan, perawatan ini dilaksanakan dengan rutin agar hasil panen sesuai yang diharapkan. “Tanaman penggangu yang tumbuh diantara tanaman utama akan berpengaruh besar terhadap pertumbuhan tanaman utama, karena bersaing dalam penyerapan asupan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh yang mengakibatkan tidak optimalnya produksi,” ujarnya.

Bapak Kamil Dukuh Nggili Rt. 02/06 Ds. Margohayu pemilik lahan yang terergabung dalam Gapoktan Ngudi Rahayu ini mengatakan, “Merasa senang dengan kehadiran Babinsa yang memberikan arahan bagaimana cara perawatan jagung dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat maksimal,” tuturnya.

“Perawatan wajib dilakukan terutama pembersihan rumput liar atau gulma, penyiangan sebaiknya dilakukan sejak jagung sudah mulai tumbuh dan begitu juga dengan pembasmian hama,” pungkasnya.(Pendim 0716/Demak)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
PMI gratisa Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS