background img
Leaderboard BJB 2018
Dandim 1014/Pbn Pimpin Apel Gabungan Antisipasi Bencana

Dandim 1014/Pbn Pimpin Apel Gabungan Antisipasi Bencana

Pangkalan Bun – Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun, Letkol Inf Roni Sulaeman, pimpin Apel Gabungan Gelar Pasukan dan Uji Protap Penanggulangan Bencana Alam di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotawaringin Barat, Jumat (23/11/2018).

Hadir pada acara tersebut Kepala BPBD Kotawaringin Barat, Kabagops Polres Kotawaringin Barat, Kepala Damkar Kab. Kotawaringin Barat, Kepala Tagana Kab. Kotawaringin Barat, Pasi Intel Kodim 1014/Pbn dan Danramil jajaran Kodim 1014/Pbn.

Dalam sambutannya Dandim 1014/Pbn, mengatakan bahwa gelar pasukan dan uji protap ini untuk mengetahui serta mengecek kesiapan dan kesigapan personel maupun materiil dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana akibat dari perubahan cuaca yang tidak menentu di wilayah Kotawaringin Barat.

"Bencana alam banjir dan kebakaran lahan bisa saja terjadi tanpa di duga," ujarnya

Dandim 1014/Pbn juga mengajak kepada seluruh Instansi terkait untuk selalu melakukan koordinasi yang baik dalam hal ini Kodim, Polres, BPBD, Damkar dan BMKG, untuk mendeteksi sedini mungki terjadinya bencana di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Ditegaskan juga, agar kepada seluruh pihak yang terkait dalam penanggulangan bencana memahami protap yang telah ditentukan dalam menangani bencana alam.

"Kita harus tahu tugas pokok masing-masing, siapa dan harus berbuat apa.”pungkas Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf Roni Sulaeman.

Usai kegiatan apel gabungan dan uji protap, dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi perlengkapan yang ada.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng