background img
bank bjb
Zacky Dan Akmal Juara Karate Dandim Brebes Cup 2018

Zacky Dan Akmal Juara Karate Dandim Brebes Cup 2018

BREBES – Kebanggan bagi orang tua adalah mempunyai anak yang berbakti. Jika berprestasi tentunya menambah kebahagiaan, mengharumkan Desa, Kecamatan, Kabupaten maupun instansi atau tempat menuntut ilmunya.

Hal ini dirasakan oleh Serma Agus Ramadhan, anggota Koramil 11 Pangkah Kodim 0712 Tegal dan Hidayati (44). Kedua putranya Zacky Zakaria Ramadhan (16) murid SMKN 1 Adiwerna Tegal kelas X dan Akmal Maulana Ramadhan (13) SMPN 5 Adiwerna kelas VII, menorehkan prestasi kembali pada Kejuaraan Karate Piala Ketua Forki III Tingkat Jawa Tengah di GOR Tri Sanja Kabupaten Tegal, pada 14-15 Desember 2018 lalu.

Sang kakak ini berhasil menyabet Medali Emas dari nomor Kata Perorangan Junior Putra, sementara adiknya Emas pada nomor Kumite Pemula Putra kelas di bawah 49 kilogram.

Diketahui sebelumnya bahwa, pada tanggal 24-25 November 2018 lalu, keduanya juga berhasil menggondol emas pada nomor Kata dan Kumite di kejuaraan Karate Tingkat Jateng, Jabar dan DKI.

Juga pada Kejuaraan Karate Open Dandim 0713 Cup 2018 yang berlangsung dua hari (13-14) Oktober 2018 lalu di Aula Islamic Centre Kabupaten Brebes, yang diikuti 520 atlet dari Provinsi Jateng, Jabar, Jatim, Banten, DKI Jakarta dan DIY serta mempertandingkan 741 kelas, kedua kakak beradik ini mengambil emas di kategori yang sama.

Mereka membawa nama harum Kabupaten Tegal dengan membawa pulang Piala Bergilir Dandim 0713 Brebes sebagai juara umum. Sedangkan Juara Umum Dua diraih Gokasi DKI disusul Kontingen Bunda Satria Banyumas.

Prestasi ini tidaklah instan, keduanya menekuni seni bela diri sejak usia dini di Dojo INKAI Kodim Tegal di bawah kepelatihan Sensei Pelda Marko, menyandang lisensi DAN IV. Selain itu juga berlatih dalam kegiatan ekstrakurikuler bela diri di sekolahnya masing-masing.

“Inilah potensi bibit-bibit muda yang nantinya akan membawa nama harum, Tegal, Jawa Tengah dan semoga Indonesia dimasa yang akan datang,” ungkap Serma Sutanto, Ketua Penerangan Kodim 0712 Tegal melalui sambungan ponsel, Selasa (18/12). (Hid/Aan)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah thomson radio
Pengumuman KPU Kota Malang MINICON1 MINICON1 IKLAN SALES MOTOR