background img
bank bjb
Pemkab Karawang Memberikan Beasiswa kepada 3.737 Orang Pelajar dan Mahasiswa

Pemkab Karawang Memberikan Beasiswa kepada 3.737 Orang Pelajar dan Mahasiswa

Karawang,- Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan beasiswa kepada 3.737 orang yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa. Pembagian beasiswa tersebut dibagi dua kategori. Yakni beasiswa bagi pelajar/mahasiswa tidak mampu dan pelajar/mahasiswa yang berprestasi. 
Pemberian beasiswa tersebut pada saat launching Program Karawang Cerdas di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Plaza Pemkab Karawang. Jumat (28/12/18). Dalam acara launching tersebut dihadiri oleh kepala Perangkat Daerah, Kepala Cabang Bank BJB, serta sejumlah mahasiswa dan pelajar yang mendapatkan beasiswa. 
Dalam sambutannya, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan, program beasiswa ini merupakan program Pemkab Karawang memberikan fasilitas serta bantuan kepada masyarakat yang memang memiliki semangat tinggi untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan tinggi. 
Meski tingkat SMA/SMK kewenangannya sekarang sudah di pemerintah provinsi (Pemprov). Namun, Pemkab tetap bertanggung jawab memberikan bantuan kepada siswa SMA/SMK berupa beasiswa. Hal itu, kata Bupati, untuk memotivasi kepada pelajar agar tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bantuan beasiswa bagi pelajar SMA/SMK adalah Rp. 8 Miliar.  
Sementara, bagi mahasiswa, nilai beasiswa yang dikucurkan adalah Rp. 5 miliar. Dalam hal ini, tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa yang berkuliah di PTN/PTS di Karawang saja. Melainkan juga bagi mahasiswa asal Karawang yang berkuliah di beberapa PTN di luar Karawang. 
Bupati berpesan kepada pelajar/mahasiswa untuk memanfaatkan dengan baik beasiswa dari pemerintah untuk benar-benar digunakan dalam hal pendidikan. "Jangan digunakan untuk foya-foya. Saya dan jajaran pemerintah berharap agar kalian semua bisa menjadi penerus untuk memajukan Kabupaten Karawang menjadi kabupaten yang maju, berinovasi dan menjadi kabupaten terbaik di Indonesia. Kalian adalah calon-calon pengganti kami di pemerintahan nanti," kata Bupati Cellica. 
Di akhir pidatonya, Bupati juga berpesan agar mahasiswa yang mendapat beasiswa bisa lulus 4 tahun dan memiliki IPK di atas 3,25. Sementara, salah satu penerima beasiswa dari Universitas Buana Perjuangan Karawang (UBP), Tanti Ramadani mengaku bersyukur karena telah mendapatkan bantuan beasiswa agar bisa melanjutkan pendidikan S1-nya di UBP. 
Ia mengatakan, beasiswa ini bukan hanya membantu bagi mahasiswa yang memang ingin mengantongi ijazah S1. Melainkan juga membantu meringankan beban orang tua bagi mahasiswa yang masih mengandalkan biaya dari orang tuanya. 
"Saya berterima kasih kepada ibu bupati, Pemerintah Kabupaten Karawang juga semua yang mendukung penuh adanya program beasiswa ini," katanya. 
Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng