background img
bank bjb
Resepsi dan Temu Kangen Hari Jadi Kabupaten Brebes

Resepsi dan Temu Kangen Hari Jadi Kabupaten Brebes

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengucap syukur pada malam Resepsi dan Temu Kangen Hari Jadi Ke 341 Kabupaten Brebes yang digelar di Pendopo, Kamis (17/1).

"Malam ini, tidak hanya sekedar resepsi. Namun kita bertemu dengan seluruh keluarga besar Pemkab Brebes.  Untuk bersama-sama mengucap syukur atas karunia yang diberikan Allah SWT," ucap Idza.

Bupati berharap, walau menghadapi pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019. Agar tetap menjaga rasa persaudaraan, hal tersebut sesuai tema hari jadi yaitu Brebes Paseduluran.

"Mari tingkatkan paseduluran wong Brebes, sejatinya paseduluran dapat tercipta dari kekompakan dan harmonisasi seluruh elemen masyarakat," ajak Idza.

Bupati juga mengatakan harus bangga menjadi wong Brebes. "Karena itu, kita buktikan agar Kabupaten Brebes bisa jaya. Terus bekerja, terus berikan pemikiran dan aksi untuk kabupaten tercinta," tandas Idza.

Tidak hanya itu, Pemkab Brebes berencana akan melakukan pengembangan dan pembangunan daerah. Di antaranya pengembangan RSUD Brebes dan RSUD Bumiayu, juga akan membangun Mall Pelayanan Publik di wilayah selatan, serta pembangunan RSUD Ketanggungan.

Mantan Bupati Brebes periode 1994-1999 Syamsudin Sagiman, mengatakan Kabupaten Brebes telah mengalami kemajuan hebat. Terlebih, mendapat prestasi Kabupaten Layak Anak dan Kabupaten Peduli HAM.

"Ini merupakan manejemen yang baik dan pelaksanaan yang sungguh-sungguh dari pemerintah dan masyarakat," katanya.

Dia mendoakan, supaya Kabupaten Brebes mendapatkan penghargaan dan prestasi terus menerus, masyarakat makmur, serta terhindar dari bencana dan selalu mendapat perlindungan Allah SWT.

Ketua panitia peringatan  hari jadi Agus Asyari menyampaikan bahwa peringatan hari jadi Kabupaten Brebes, sesuai sejarah Kabupaten Brebes berdiri tahun 1678. Saat itu, Sunan Amangkurat II menunjuk Tumenggung Arya Suralaya sebagai Bupati Brebes pertama, merupakan cikal bakal pendiri Kabupaten Brebes.

Hari jadi diwarnai berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat untuk memberikan kegembiraan, menyatukan, dan meningkatkan semangat. "Selain itu, sebagai refleksi dan tolok ukur agar dapat memajukan Kabupaten Brebes," ungkap Agus.

Rangkaian kegiatan, lanjut Agus, antara lain ziarah makam mantan bupati, resepsi, sidang paripurna, kirab budaya. Sedangkan, kegiatan pendukung sarasehan, anjangsana dan bakti sosial. Serta lomba olahraga, ada gerak jalan, bulu tangkis, jalan sehat, futsal, dan trabas.

"Bazar dan kuliner juga digelar di alun-alun Brebes, untuk mempromosikan produk unggulan daerah," tambahnya.

Agus juga melaporkan para pemenang lomba. Lomba Perpustakaan Desa juara satu diaraih Desa Jatibarang Lor, juara dua Desa Pamengger, juara tiga Desa Dawuhan. Juara Lomba Inovasi Pengelolaan Kebersihan Lingkungan Kantor SKPD diraih Dinas Pengelolaan SDA dan Penataan Ruang. Juara Lomba Inovasi Pengelolaan Kebersihan Lingkungan Kelurahan diraih Kelurahan Pasarbatang. Juara Lomba Pengelolaan Bank Sampah diraih Bank Sampah Cahaya Galuh, Desa Galuh Timur Kecamatan Tonjong. Hadiah diserahkan langsung oleh bupati kepada pemenang.

Malam itu juga, dilakukan penyerahan piagam penghargaan atas peran aktif dan kepedulian terhadap perlindungan pegawai pemerintah bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Kabupaten Brebes dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (JAMSOSTEK). Diserahkan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tegal Cep Nandi Yunandar kepada Bupati Brebes.

Turut hadir para mantan bupati dan plt bupati, para mantan pejabat Brebes, Sekda Brebes, Asisten bupati serta Staf ahli bupati, Jajaran Forkopimda, Kepala SKPD, Camat sekabupaten Brebes, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Berita Lainnya
IKLAN  BRBES NEBENG IKLAN SALES MOTOR RADIO THOMSON TEGAL BJB IKLAN
PMI gratisa RADIO THOMSON TEGAL amanah umah thomson radio
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS