background img
bank bjb
Danramil 02 Gido, Menjadi Inspektur Upacara di Yayasan Nurani Pelita Agung

Danramil 02 Gido, Menjadi Inspektur Upacara di Yayasan Nurani Pelita Agung

NIAS INDUK- Danramil 02 Gido menjadi inspektur upacara Bendera Merah Putih di Yayasan Nurani pelita agung (NUPELA), di Desa Lasara Idanoi Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, Senin (11/2/2019) Pagi.

Pada pelaksanaan upacara tersebut, bertindak sebagai perwira upacara serda Sof. Zebua dan komandan upacara Sertu. Y. ZebuaDi yayasan nupela tersebut mempunyai perguruan swasta. antara lain : TK, SD, SMP, & SMA dengan jumlah siswa 1.500 orang dan guru 80 orang.

Danramil 02 Gido, Kapten Infanteri Jonathan Karo karo, menyebutkan, ini program koramil 02 Gido di sekolah sekolah yang ada di wilayah binaan koramil 02 Gido di kab. Nias.

Program ini Menjadi inspektur upacara di sekolah sekolah, mengajar, dan memberikan materi wawasan kebangsaan, kegiatan ini bertujuan utk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada siswa siswi sejak usia dini karena kedepan mereka inilah yang menjadi generasi penerus bangsa.

Untuk kita ketahui di sekolah² jaman sekarang, jarang ada materi P4 (pedoman penghayatan dan pengamalan pancasila). sebutnya

Danramil menambahkan, pada amanatnya bahwa falsafah pancasila di gunakan menjadi dasar dalam mengatur segala bentuk arah dan gerak pemerintahan negara yang bertujuan untuk mengatur setiap penyelenggaraan dalam bernegara. ucapnya

Danramil menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi, apabila pancasila sudah di amalkan dalam kehidupan, bermasyarakat di jamin, negara yang kita cintai ini akan aman damai dan sejahtera. jelas Danramil 02 Gido

Sementara itu, Ketua Yayasan Nupela, Yusnit Mendofa A.Md,  Antusias atas program koramil 02 Gido yang langsung menyentuh kepada seluruh siswa siswi di sekolah termasuk di yayasan kami ini. ucap Yusnit

Ia menambahkan, berterima kasih kepada bapak Danramil 02 Gido beserta seluruh babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk menjadi inspektur upacara bendera merah putih di sekolah kami hari ini.

Semoga menjadi motivasi buat kami semuanya baik siswa-siswi maupun bapak ibu guru. harapan kita semuanya semoga kita selalu di lindungi oleh Tuhan dalam setiap pelaksanaan Tugas. Ucap ketua yayasan Nupela.


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS